Review Comedy Romance Drama; “Ho Goo’s Love” (2015)


Annyeong ^^ Balik lagi sama author. Kali ini saya mau cuap-cuap soal drama lagi. Entahlah ini layak disebut review atau bukan. Aku nulis ini cuma buat nambah postingan :”v Sekalian berbagi pada sesama K-popers :”D

Drama yang kuangkat kali ini adalah drama yang hits di tahun 2015. Mungkin banyak orang yang ngga tahu drama ini yak, soalnya kalah pamor sama Who Are You; School 2015. Di sini pemainnya kurang terkenal di kalangan anak muda *mian, tapi bagi penggemar After School, kalian pasti tahu kalau Uee –salah satu membernya terlibat dalam drama ini menjadi tokoh utama. Genrenya memang bukan genre remaja sekolah gitu, tapi drama ini bisa ditonton oleh kalangan 15 ke atas. Lucu sumpah deh.

Jadi ceritanya tuh dimulai dari Kang Ho Goo, si pemeran utama yang ternyata namanya itu punya arti ‘bodoh’ :”D Di awal cerita dia terlihat lagi kencan ama seorang cewe. Ho Goo udah berharap lebih karena si cewe ini manggil dia oppa. Eh ternyata, cewe itu udah punya pacar. Pacarnya punya mobil mewah gitu deh, dan dipanggilnya juga oppa :”D Akhirnya berakhir juga deh kencan mereka berdua. Di awal-awal ini kalian udah pasti bisa nebak gimana karakternya Ho Goo. Yap! Bodoh, alay, dkk :”D Dan dia menyebut dirinya sendiri sebagai cumi-cumi.
Trus dia ketemu sama Uee yang berperan sebagai Do Do Hee. Do Hee ini adalah atlet renang nasional sekaligus model, sedangkan Ho Goo cuma jadi asisten temennya aja yang lagi mempersiapkan debut Webtoon. Mereka bertemu di lampu merah. Dan you know? Do Hee ini ternyata cinta pertamanya Ho Goo.

Sejak pertemuan itu, mereka pun jadi sering ketemu. Tapi sebelum kuceritakan, akan kukasih peringatan yak, di drama ini, kalian harus nonton sendirian di kamar/bareng sama temen-temen. Soalnya apa, ceritanya ini kocak sumpah! Aku tuh satu episode, 70% nya ngakak, 30% nya serius. Jadi kalau kalian nonton sendirian di tempat rame, siap-siap aja di cap ‘stress’ --“

Karakternya Do Hee di sini dingin banget, dan misterius. Tapi sebenernya dia suka ngetroll juga. Jadi siap-siap aja kaget. Aku ngga begitu inget apa yang terjadi sama mereka, pokoknya aku ingetnya pas mereka pergi ke pantai. Di sana mereka menghabiskan malam bersama. Jangan mikir yang nggak-nggak, ini drama underrated. Di sana tuh Do Hee yang nggak bisa minum, memaksakan diri untuk minum. Nah di sinilah dimulai konflik, tapi masih belum konflik yang jelas, masih terlalu misterius.

Karakter-karakter lain mulai diperkenalkan. Seperti tentang seorang pengacara yang serba sempurna, Byun Kang Chul. Saudara kembar Ho Goo yang mahasiswa cerdas tapi tomboy kelewatan, Kang Ho Kyung. Sekretaris Kang Chul yang cantik tapi ceplas ceplos, Go Mi (kalo ngga salah). Orangtua Kang Chul yang sibuk mikir pekerjaan. Orangtua Ho Goo yang kocak. Dua sahabat Ho Goo yang alay. Dan pelatih Do Hee yang perhatian tapi jomblo forever.

Singkat aja deh. Gini ceritanya, Ho Goo, Do Hee, Kang Chul, Ho Kyung sama Tae Hee (sahabat Ho Goo) adalah temen satu SMA. Do Hee ini sudah terkenal sejak SMA, dia tuh atlet cantik. Do Hee sejak dulu dianggap pernah pacaran sama Kang Chul, tapi sebenernya nggak. Lah, si Ho Goo ternyata suka Do Hee sejak dulu. Begitu juga dengan Ho Kyung yang suka Kang Chul sejak dulu. Kalian ngga akan paham ceritanya kalo cuma lihat episode awal atau akhir doang. Ini cerita macam rantai, jadi harus ditonton seluruhnya.

Do Hee ini ternyata hamil. Dia ngga bilang-bilang ke siapapun dan berusaha menutupi kehamilannya dari publik. Tapi ternyata, dia malah bertemu Ho Goo di kereta api. Ho Goo awalnya marah, dia merasa dikhianati. Tapi setelah sadar kalau Do Hee nggak punya siapa-siapa, Ho Goo dengan nekatnya membantu gadis itu. Dia selalu ada di deket Do Hee sewaktu Do Hee mau melahirkan. Bahkan sampai anaknya lahir pun Ho Goo masih ada di sana, padahal dia udah diusir sama Dohee.
Dan suatu ketika, Byun Kang Chul dateng ke rumah sakit. Mereka ngobrol soal perkara hukum, tapi Ho Goo salah dengar. Ho Goo ngiranya Kang Chul adalah ayah dari bayi yang dilahirkan Do Hee. Padahal sebenarnya bukan. Sejak saat itu Ho Goo mulai sensi sama Kang Chul.

Lucunya, di sisi lain, Ho Goo nggak tahu kalau Kang Chul ternyata suka sama dia T^T Ini terjadi karena Ho Kyung dulunya memakai seragam Ho Goo, dan dia tuh berlagak kayak anak cowok. Mukanya ditutupi masker, anggaplah dulu dia belum operasi plastik. Dan si Ho Kyung, masih pake seragam Ho Goo, tiba-tiba nyium Kang Chul. Nah! Ciuman itu adalah ciuman pertama Kang Chul. Sejak saat itu dia suka deg deg an kalau deket-deket Ho Goo. Karena Kang Chul ngiranya itu Ho Goo, bukan Ho Kyung.

Maaf aku ngga pintar jelasinnya. Pokok ini cerita rumit banget. Do Hee adalah cinta pertama Ho Goo, Ho Goo juga cinta pertama Do Hee. Ho Kyung adalah ciuman pertama Kang Chul, Kang Chul adalah ciuman pertama Ho Kyung. Dan dua kapel ini pada ngga bisa mengungkapkan perasaan masing-masing, bikin gereget.

Udah deh segitu aja dulu :”D Tulisanku yang ngga jelas ini akan membahayakan kesehatan pembaca nantinya T^T Maafkan aku T^T Author emang gini orangnya, bingung mau ngomong gimana, tapi di otak rasanya penuh banget sampe meluap ><

Semoga review-ku bermanfaat ^^

Thanks to Min Yoongi yang udah bikin aku termotivasi nulis meskipun nulis hal-hal ngga jelas begini :”D


Sampai jumpa ^^