Fakta BTS Update Juli 2017 pt. 3


Karena yang part 2 udah sampe 50 poin, sekarang dilanjut ke part 3 ya ^_^ Maaf kalau banyak yang kurang update karena aku sungguh sibuk sekali ._. Tapi, aku pasti akan berusaha untuk lebih rajin update ^_^ Tolong beri support ya, dengan komentar atau share atau tulis credit jika kalian ingin copas ^_^


[26/07/17]

1. Jeff Benjamin memposting foto majalah yang ada BTS-nya di twitter-nya. Majalah itu adalah majalah di Colorado Airport

2. Rahasia wajah tampan BTS (V, RM & J-Hope) dilansir oleh Koreaboo. 

V: “Di pesawat, aku menyeka bantalan kapas dengan toner dan memakai losion dua kali lebih banyak)”
JH: “(Di pagi hari, aku menggunakan) toner dan krim wajah. (Malam harinya, langkah-langkahnya adalah) toner, esensi, perawatan jerawat, lotion & krim.”
RM: “Merk favoritku adalah Mediheal, dan memiliki berbagai masker lembaran yang bisa kau pilih setelah seharian bekerja.” (RM juga menggunakan kemasan perawatan kulit untuk menghindari jerawat akibat kondisi perjalanan dan riasannya yang berat). 

3. BTS di-mention lagi. Kali ini di acara Juke Box Eps. Yoon Do Hyun, seorang penyanyi rock senior asal Korsel. Jadi anaknya Dohyun & Tak Jaehoon (MC di acara 360 itu) sama-sama suka BTS. Yang anaknya Dohyun suka V, anaknya Tak suka Suga. Dohyun bilang dia tidak bisa beli tiket karena kehabisan, jadi dia ngasih anaknya CD BTS yang ditandatangani BTS sendiri. Dia bilang kalau dia minta BTS menulis komentar di bawah tanda tangan mereka dengan kalimat, “Aku cemburu karena ayahmu adalah Yoon Do Hyun”, jujur Dohyun bilang kalau dia agak malu memintanya. Anaknya Yoon Do Hyun suka banget sama musiknya BTS. Pas ditanya, “Kenapa kamu sangat menyukai BTS?”, anak itu jawab, “Aku menyukainya dan mereka tampan.” Anaknya Yoon Dohyun juga meskipun masih kelas 6 SD, udah cukup ngerti sama yang namanya musik. Dia bisa memberikan penjelasan kalau musik ayahnya itu bisa membuat orang-orang yang mendengar suka atau benci. 


4. Dari channel Youtube BANGTANTV, BTS meraup penghasilan sekitar 7.3$ (kurang lebih 97 Juta) sampai 117.2$ (kurang lebih 1.56 Milyar) perbulannya. 


5. J-Hope Dan Son Sungdeuk sama-sama memposting tas merah Supreme (dengan model berbeda) di SNS mereka di hari yang sama.


6. Dilansir oleh Soompi, J-Hope termasuk sebagai salah satu dari 14 K-pop idol dengan kemampuan beatbox yang menakjubkan. 


7. BTS menempati posisi kedua di Hanteo 2017 Singer Awards (dengan akumulasi penjualan tahun 2017, termasuk album sebelumnya) dengan perolehan 630K. Yang pertama adalah EXO, dan yang ketiga adalah TWICE. 


8. Total penjualan Album YNWA di Hanteo per 24 Juli 2017, sebanyak 133 (513,969 total)

9. Lagu BTS Comeback Home (lagu Seo Taiji yang di-remake BTS) dan Not Today, tetap berada di top selling kpop songs di US. Comeback Home di posisi #1, dan Not Today posisi #5. 


10. Big Hit mengonfirmasi jika BTS akan comeback September tahun ini.


11. Usai pemberitahuan comeback BTS, banyak media yang men-tweet kabar tersebut.

12. VHope beberapa hari lalu tertangkap kamera fans sedang belanja di sebuah toko baju

13. Charlie Puth ditanya tentang lagu We Don’t Talk Anymore yang di-cover oleh Jungkook & Jimin. Jawabannya, “Anak ini sangat bertalenta. BTS adalah boyband besar di Asia. Aku suka suaranya, aku pikir akan keren jika aku berkolaborasi dengan mereka.” (rapperline kolab sama MGK, vocal-line colab ama Charlie Puth. ARMY? #pingsan)


Baca juga: Fakta BTS Update Juli 2017

14. PDOGG memposting video di instagramnya pada 24 Juli. Dia menyinggung tentang bocoran kambek BTS nanti. Setelah Hitman Bang menyebut “special features” dan BTS bilang “akan lebih baik dari yang sebelumnya”, PDOGG mengungkapkan ‘akustik’. Kemungkinan lagu BTS ada unsur akustik-akustiknya. 


15. Bagi yang sulit bedain “ini siapa ya yang update”, yuk simak ciri khas BTS pas update twt. 

Jin: dia akan update selca tanpa caption
V: mesti pake embel-embel #vante atau gambar pala macan/singa dan tagar hati warna ungu
RM: #kimdaily 
Jimin: #JIMIN (udah keliatan banget)
JH: emotnya kebanyakan ini mah ._. entah itu emot kecup, emot smirk, emot api, emot jempol, pokok sembarang emot masuk itu mesti JH
Yoonkook? Mereka mah update setahun sekali wkwkwk, biasa, kapel tsundere mah sok-sok’an lupa password 

16. Kabar tentang comeback BTS diberitakan dalam MBC News Entertainment pada 25 Juli.


17. Sedikit intermezzo tentang Min Yoongz :v (BTW, grandma-nya siapa ya wkwkwk. Gue sih memilih Jin :v hidup Yoonjin shipper *LOL*)




18. (nggak tahu BV S2 episode berapa) orang Hawaii menyadari keberadaan BTS di bus, dan dia minta foto. Namjoon bilang “Ah maaf, no pics”. Sementara V jawabnya “sorry man, important business.”

19. Taehyung & Jungkook akhirnya bisa liburan ke Jeju berdua. Sebelumnya mereka sulit liburan bareng ke sana karena jadwal yang padat. Mereka juga menyewa mobil di sana.


20. Di BV S2, V pesen pizza Sweet BBQ Bacon. Trus ditanya sama kasir, siapa namanya. V jawab “Van Gogh”. Trus si kasir meminta V mengejanya. V: “Vincent Van Gogh”. (terserah deh mas ._. capek aku ngapalin nama-nama lainmu ih)


Baca juga: Fakta BTS Update Juli 2017 pt. 2


21. Jin, Jimin dan Jungkook ternyata merupakan trio minum bersama setelah konser.


22. V bilang kalau dia harus tidur sambil peluk bantal. Karena itu membuat dia merasa ‘ada teman’ 


[27/07/17]

23. V masuk ke Line Today dengan artikel yang berjudul “5 Idol Cowok K-pop ini Justru Keren dengan Rambut Pink”, tapi ada kesalahan dalam artikel tersebut karena nama yang tertulis adalah “Jimin BTS”

[29/07/17]

24. Arti nama BTS. Kim Namjoon: Si Jenius dari selatan. Kim Seokjin: Jadilah harta karun yang berharga, tapi kalo Jin-nya doang artinya “kalah” (yang ngasih nama itu kakeknya). Min Yoongi: dia nggak tahu arti namanya, tapi katanya mungkin artinya agar dia bisa tumbuh dan menjalani hidup dengan baik. Jung Hoseok: Nama yang akan menyebar ke seluruh negara (nama itu dikasih ke Hoseok pas orangtuanya pergi ke candi). Park Jimin: Kebijakannya akan lebih tinggi dari langit (dikasih kakeknya). Kim Taehyung: Semua akan baik-baik saja meskipun menghadapi situasi sulit (dikasih sama kakeknya). Jeon Jungkook: center/pilar bangsa (diberikan oleh kakeknya).

25. Di BV S2 Eps 5 Behind the cam, Namjoon sibuk nyari Stacy’s Cinnamon Sugar Pita Chips Snack pas belanja sama Suga, Jin, Jimin & Taehyung. Tapi begitu dapet dan dibawa ke kasir, ternyata belanjaan mereka sampe 300 dollar padahal mereka dikasih jatah cuma 200 dollar. Terpaksa semua snack yang dibeli Vmin + cinnamon chips favorit Namjoon harus di-cancel. Harganya itu 0.64 dollar per ons atau 8ribu rupiah/ons


26. Kipas di rumah singgah/villa BTS engga berfungsi dengan baik karena kepulan asap yang dibentuk dari masakan berkumpul di ruangan. Trus, Jin ngasih perintah para member yang enggak masak untuk ngipasin asap-asap itu biar keluar rumah.


27. Di saat Suga, Jin, Jimin, V dan RM belanja, J-Hope dan Jungkook memilih tetap di rumah sambil main ping pong


28. Pertamanya yang masak adalah Jin dan J-hope, trus J-hope ngurusin yang lain, dan ganti Suga yang bantuin Jin masak. [BTS BV S2 Behind the cam]


29. Lagu Wine, yang diproduseri sama Suga dimainkan di drakor My Father is Strange eps 41. 


30. Poster resmi 2017 BTS LIVE TRILOGY EPISODE III THE WINGS TOUR in Taipei diposting oleh Live Nation Taiwan. Hari pertama pada tanggal 21 Oktober, dan hari kedua pada tanggal 22 Oktober. Bertempat di Multipurpose Gymnasium National Taiwan Sport University. 


Baca juga: [Cuap-Cuap Author] Rekomendasi Tontonan BTS


31. Ini adalah kuis dari 1theK. Kita harus menemukan 4 perbedaan dalam dua foto ini. 




32. Kakaknya JK, posting fotonya anjing peliharaan mereka yaitu Gureumi/Cloudie di instagram. Instagramnya @jeon576


33. BTS masuk Line Today hari ini dengan artikel berjudul “7 Benda yang Paling Sering Dijadikan Hadiah untuk Idola saat fanmeet”. Member yang masuk adalah Rap Monster, V, Jin, dan Jungkook. 


34. 4 siaran BTS di VLive telah melebihi 100 juta heart. Tapi yang paling banyak adalah siaran YNWA countdown, yang pas BTS main twister. Dan BTS berada di peringkat 1 dalam list 3 grup yang meraih lebih dari 100 juta hearts di channel Vlive


35.Dilansir oleh Soompi, “Kolaborasi artis yang diharapkan menjadi nyata”. Diantaranya ada RM dan Tablo di posisi #2. Posisi #4 yakni Suga & Jeonguk 24 K, Yezi Fiestar, IM & Jooheon Monsta X (aku sangat menunggu kolaborasi Yoongi sama IM >< para bias ><). Dan di posisi #9 ada J-hope & Tinashe.

36. Major Lazer (Diplo, Jillionare & Walshy Fire) bertemu dengan RM dan Jungkook. Mereka foto bareng di acara 2017 Valley Rock Festival dan diunggah ke twitter Major Lazer. Sementara itu Diplo mengunggah foto dia yang sendirian bareng RM dan JK di instagram pribadinya dengan cap “about to make a movie with my Korean Squad”.


37. Twitter Major Lazer & Diplo memfollow akun twt BTS.


38. Channel V Live BTS udah mencapai 5 juta lebih followers


39. Akun twitter BTS pun sudah mencapai angka 7 juta followers.


40. Setelah Taipei, rencananya Wings Tour Episode III akan dilaksanakan di Macao tanggal 4 November, dan finalnya di Seoul selama tiga hari pada tanggal 8-10 Desember. (jadi finalnya akan dilakukan setelah MAMA dong >< Daesang daesang daesang!!!)


Baca juga: [Cuap-Cuap Author] 40 Lagu Favorit di BTS Versi Diri Sendiri Part 2


41. Big Hit buka audisi yang hanya bisa diikutin sama cowo usia di bawah 21 tahun. Judulnya “Hip Hop Geniuses Wanted Hit It Audition 5”. Harus bisa nari, nyanyi dan rap. Dan pemenangnya dapet hadiah 1 juta won atau setara dengan 12 Juta rupiah. Dan akan dijadikan oleh trainee oleh Big Hit. 


42. Suga menjadi salah satu dari 7 generasi selanjutnya komposer idol setelah GD di artikel insight. Disitu disebutkan bahwa lagu Wine (Suran) menempati peringkat pertama di chart selama lebih dari 13 hari. Dan disebutkan juga perwakilan lagu yang diproduserinya seperti Wine (Suran), Spring Day & Fire (BTS). 


43. Ada even baru di BTS official shop untuk merayakan 3 tahunnya BTS olshop. Jadi, kalau melakukan pembelian sebesar 600ribu won alias 6 juta rupiah, maka kamu akan dapet hadiah BTS fan tray. Periode hadiahnya hanya sampai Agustus 2017. 



44. Ternyata logo baru BTS udah dibocorin sejak tahun 2014 pas BTS tampil di MBC Gayo Daejun

[30/07/17]
45. Jin menyapa burung Beo. Eh Beo-nya bungkuk-bungkuk (kayak koreografi di Spine Breaker) seperti orang Korea bilang “annyeonghaseyo”. Trus pas Jin nyapa-nyapa terus, eh si beo-nya takut sampe jalan mundur-mundur ngejauhin Jin. [BV S2 ep 5]

46. Jungkook kelihatan pake baju yang sama terus sejak episode 1. Ternyata setiap kali sampai di penginapan/villa atau sejenisnyalah, dia mesti nyuci bajunya itu.


47. BTS dibagi dalam 3 kelompok untuk pergi ke Waikiki. Yaitu Jimin Jungkook, Namjoon Taehyung Yoongi dan Seokjin Hoseok. 


48. Jin dan J-hope kelaparan gara-gara belum makan. Pas ke restoran sushi, eh ternyata tutup. Trus J-hope tanya (pas di bus), “Hyung, punya jelly nggak?”. Trus Jin ngerogoh tasnya (kayak mau ngambil sesuatu gitu, tasnya ada di sebelah J-hope). Eh udah ditungguin ternyata yang keluar malah heart, 2 kali sampe J-hope engga bisa senyum saking kelaparannya mungkin. Trus yang ke-3 kalinya si Jin beneran ngeluarin Jelly dan J-hope membalasnya dengan harteu + senyum.


49. Puisi akrostik ala Jin. 

R: Revolution
E: Evolution
D: Drop in the ocean

50. Jimin & Jungkook selfie di bus. JK bilang “Yuk funny face”. Yang pegang kameranya si JK. Jimin udah siap dengan funny face dia, eh Jungkook sengaja ditelatin. Dan ketahuan pas mereka melihat hasilnya. 


51. J-hope dan Jin salah masuk bus. Pas ditanyain sopir, JH nunjukkin gambar lokasi di HP-nya. Eh ternyata sopirnya itu bisa bahasa Korea. Dia terus nyuruh Jin sama J-Hope ganti bus dan pak sopir ini dengan baik hati mengembalikan tiket mereka (soalnya mereka ga punya tiket lagi untuk naik bus).


52. Begitu J-hope dan Jin ketemu bus yang bener. Eh mereka ketemu sama Namjoon, Taehyung & Yoongi yang udah duluan ada di bus.


53. JH dan Jin turun duluan dari bus itu, kelompok NamTaegi masih ada di bus tersebut. Lah trus ada orang Hawaii, cowok, yang mengenali mereka sebagai BTS. Dia minta foto, tapi Namjoon bilang “no picture”, V bilang “important bussines”. Begitu mereka turun di lokasi, RM bilang, “Branden (nama orang Hawaii itu) tampan”.



54. Jimin pake pajama yang sama selama beberapa hari di Hawaii

[31/07/17]
55. BTS mengungkapkan sisi lain dari tiap member di Seventeen Magazine 2017 edisi Agustus. Saat membicarakan tentang Namjoon, Jimin bilang kalau Namjoon itu bukan hanya disebut “dewa perusak” karena merusak barang-barang tapi juga karena menghilangkan ponselnya dan menumpahkan kopi di baju Jin juga. Suga menambahkan kalau RM itu sangat pintar dan bisa menguasai banyak bahasa seperti Jepang dan Inggris. Saat membicarakan tentang J-hope, V bilang kalau J-hope ini selalu perhatian pada member BTS dan dia (J-hope) merupakan penari terbaik. Rapmon bilang kalau Jin itu adalah maknae dan hyung di waktu yang sama, dia (Jin) selalu peduli pada member dan memasak untuk mereka. Suga menambahkan jika Jin sangat respek dengan ruang Suga. Jin sebenernya berisik, tapi sejak mereka (Suga Jin) berbagi ruang yang sama, dia tetep diem demi Yoongi (Yoonjin feels). 

56. “Ada satu hal yang ingin kukatakan, J-hope adalah yang tercepat dan Jimin adalah yang paling lambat. Itulah kehidupan sehari-hari BTS.” –Suga 

57. Jin bilang kalau Jimin itu adalah member yang bekerja sangat keras lebih dari yang lain. Rapmon menambahkan jika Jimin memiliki wajah yang imut tapi dengan otot yang errr gitulah. Dan mas tongue technology nyeletuk “tapi dia selalu lambat”. 

58. Saat membicarakan V, Jungkook bilang kalau V adalah orang yang luar biasa. Dia selalu berbicara kapanpun dia mau dan bicara diluar topik serta memaksa orang-orang untuk paham dirinya. 

59. “Tapi apa yang bisa aku lakukan saat aku tidak bisa berpikir apa pun? Itu juga sulit untukku.” –Taehyung

60. Saat membicarakan Jungkook, J-Hope bilang kalau Jungkook itu sangat tampan. Tapi V bilang, “dia tampan .. hm … saat dia tidur!”. Hobi pun bilang ke Jungkook kalau Jungkook memang tampan pas tidur.

61. Dan saat membicarakan Suga, RM bilang kalau Yoongi itu suka memisahkan diri dan melakukan segala hal tanpa terpengaruh oleh reaksi atau opini orang lain. Karena itu Suga bilang kalau dia butuh menyiapkan energinya untuk musik. 

62. Lagu BTS yang paling banyak di streaming di Spotify diantaranya, Rank 99 Tomorrow (7,807,321), 
Rank 95 Let Me Know (7,963,182), 
Rank 91 Outro: House of Cards (8,289,199), 
Rank 90 Converse High (8,369,600), 
Rank 88 First Love (8,534,692), 
Rank 82 2! 3! (9,169,436), 
Rank 74 Just One Day (9,769,246), 
Rank 73 MAMA (10,002,829), 
Rank 72 Boyz With Fun (10,016,847), 
Rank 70 Am I Wrong (10,283,700), 
Rank 67 Awake (10,555,557), 
Rank 62 Autumn Leaves (11,152,623), 
Rank 60 Lost (11,208,377), 
Rank 59 Hold Me Tight (11,262,930), 
Rank 58 Stigma (11,289,088), 
Rank 42 Cypher Pt 4 (13,653,055), 
Rank 41 Intro: Boy Meets Evil (13,679,019), 
Rank 40 Begin (13,858,583), 
Rank 39 War of Hormones (14,663,076), 
Rank 34 Danger (16,378,603), 
Rank 32 Lie (17,229,306), 
Rank 31 Boy In Luv (17,292,793), 
Rank 25 Butterfly (18,726,099)
Rank 22 Silver Spoon (19,620,942), 
Rank 21 21st Century Girl (20,020,273), 
Rank 20 Save Me (20,301,608), 
Rank 19 Fire (20,759,724), 
Rank 15 Not Today (27,473,462), 
Rank 14 Run (28,010,484), 
Rank 9 Spring Day (29,595,617), 
Rank 6 I Need U (37,044,903), 
Rank 5 Dope (40,554,445), 
Rank 3 Blood Sweat & Tears (51,501,861)
Jadi dalam 100 lagu K-pop yang paling banyak di-streaming, ada 33 lagu BTS. Sehingga BTS menjadi artis di peringkat 1 yang memiliki paling banyak lagu dalam list ini. [Per 21 Juli 2017]. Kebanyakan artis K-pop, title song/lagu yang punya MV mereka yang banyak di-streaming. Tapi BTS, engga cuma title song doang tapi juga lagu-lagu lain yang ngga punya MV. (proud being ARMY)

63. Voting yuk, engga terbatas, sebanyak-banyaknya. Klik link: http://www.billboard.com/fan-army-bracket/


64. Karena udah 7juta followers di twitter, J-hope pun menepati janjinya untuk ngedit twitter dengan foto dia. Dan di foto itu, dia pake baju hadiah dari fansite Hope Smilling

65. BTS memenangkan penghargaan di ‘44th Korean Broadcasting Awards’ sebagai Artist Award. Cuma mereka satu-satunya musisi yang memegangkan penghargaan di tahun ini. Untuk acaranya sendiri akan diadakan pada 4 September 2017 di KBS Hall dan disiarkan langsung oleh KBS1. 

66. Taehyung ngerekam video di mana dia mengekspresikan rasa sayangnya ke Park Hyunsik untuk fanmeet-nya Park Hyunsik. Trus Hyunsik bilang, “Hwarang adalah drama pertamanya dan aktingnya sudah sangat baik. Dia mendatangiku dan bertanya bagaimana caranya berakting. Dia adalah junior yang sangat baik.” Hyunsik juga bilang kalau para pemain Hwarang masih saling kontak satu sama lain & hampir setiap hari. 

67. BTS menempati posisi pertama sebagai konser tour terbesar oleh artis Korea di USA. Dengan judul “Wings Tour”, jumlah penonton 60,000 sebanyak 5 konser dan pada tahun 2017. 


68. Lagu Blood Sweat & Tears kemarin menempati posisi nomor 2 dan berhasil melampaui PSY – Gentleman sebagai lagu K-pop yang paling banyak di denger di Spotify. Cek poin di atas, tanggal 21 Juli, lagu Blood Sweat & Tears masih di posisi ketiga. Sekarang di posisi kedua dengan total 52,939,710.

Sumber: Azura (FB), Instagram