[Cuap-Cuap Author] Kesan Pertama Dengerin 4 Versi MIC DROP


Sebelum itu aku mau minta maaf karena lama nggak update :”) Kalo ditanya alasannya sih banyak, tapi akhir-akhir ini meskipun ngga ada job, aku males buka laptop, males juga nulis deh :”) Sorry for my laziness. 


Oke jadi, aku ingin membahas tentang 4 versi MIC DROP. Kenapa 4 versi? Coba hitung sekarang ada berapa versi MIC Drop yang dirilis?

Versi original yang rilis bareng DNA di album Love Yourself ‘HER’, 

Versi remix yang MV-nya udah dirilis bareng Steve Aoki, 

Versi remix tanpa MV yang kolaborasi sama Steve Aoki & Desiigner, 

Daaaaaaaaaaaan!!

Versi Jepang yang entah kapan MV full-nya bakal dirilis. 

Kayak gini loh BTS, ARMY baru ~~ Jangan kaget kalo satu lagu kadang punya lebih dari 2 versi. 

Aku juga nggak akan heran kalo nanti akan ada lagi versi baru dari MIC Drop, versi konser. Pengalaman aja sih, setiap kali konser, BTS mesti ganti musiknya ke musik band, kayak Boy in Luv, Danger, Tomorrow, dkk. Jadi ada kemungkinan kalo MIC Drop nanti juga ada versi band-nya pas konser. 

Oke, lupakan MIC Drop versi konser. 

Sekarang kita fokus bahas versi MIC Drop yang udah jadi aja. 

Q: “Gimana kesan pertamaku setelah denger lagu MIC Drop versi original?” 

Hmm … awalnya aku dibikin kaget sama musiknya. Beda banget gitu. Entahlah susah mendeskripsikan sebuah musik. Tapi aku langsung suka musiknya. Kebanyakan suka lagu Go Go, tapi aku lebih suka MIC Drop pas pertama kali denger albumnya. JANGAN TANYA DANCE-NYA! Gara-gara MIC Drop, aku jadi berpaling dari Yoongi :”) J-hope keterlaluan, neomuhae! Neomuhae! Harusnya lagu ini ditampilin di AMA, tapi kenapa cuma DNA aja? :”) 

baca juga: Bukan Menjadi Aktor dan Miliki Lagu Andalan, Ini yang Menjadi Keunikan dari Kesuksesan BTS

Q: “Gimana kesan pertamaku setelah denger lagu MIC Drop versi remix (with Steve Aoki)?”

Kalo kata Jungkook sih, “Hella lit!!”. Liat video teaser-nya, pas 7 member BTS pada duduk jejer yang mejanya ada mic-nya, aku udah memprediksi kalo lagu ini pasti bakal sangat keren. Bukan karena Steve Aoki yang nge-remix, aku malah nggak kenal siapa Steve Aoki sebelum ada berita kalo dia sama BTS mau kolab, tapi … karena ini BTS. Udahlah, cukup berikan kepercayaan ke mereka, hasilnya selalu yang terbaik. Aku paling suka nada sebelum J-hope ngerap, itu sumpah bikin kecanduan. Kkaepjjang pokok!

Q: “Lalu gimana kesan pertamaku setelah denger BTS juga rilis MIC Drop yang ft. Desiigner?”

Jujur, di awal denger lagunya, aneh. Spot-nya J-hope diambil Desiigner :”) sedih saya tuh. Dan karena aku nggak paham bahasa Inggris, apalagi yang modelnya slang gitu, aku nggak seneng sama rap-nya Desiigner. Oke dia seusia Jungkook, rapnya jauh lebih bagus dari Jungkook karena dia emang rapper asli, tapi … kok bahasa yang dipake kurang cocok gitu hhhh. Agak explicit. Tapi setelah didenger lagi dan lagi, trus mencoba memahami maksud liriknya, ya suka sih. Menurutku, versi ini adalah versi explicit dari MIC Drop wkwkwk. 



Q: “Dan gimana perasaanku setelah denger MIC Drop versi Jepang?” 

Sejujurnya aku nggak suka bahasa Jepang hahaha. Apalagi lagu Korea di-Jepang-in(?) Aneh gitu. Udah terbiasa denger versi Korea-nya, trus tiba-tiba bahasanya berubah hmmm. Tapi untuk kasus kayak Blood Sweat & Tears, entah kenapa aku suka aja versi Jepang-nya. Ngga kedengeran dipaksa. Kalo kasus MIC Drop … Hella lit! harus kuakui kalo emang versi Jepang-nya jauh lebih keren dari versi remix wkwkwk. Dan kalo kalian dengerin baik-baik, di rap-nya Yoongi itu, ‘kan ada kata ‘ibu’-nya gitu, lah dia nggak milih ‘okaa-san’ tapi ‘mama’ :”) Promosi lagu solo J-hope ini wkwkwk. 

baca juga: Netizen Ungkapkan Satu Alasan Besar Kenapa BTS Bisa Sesukses ini Meski Tak Memiliki Lagu 'Mega Hits'

Satu lagu punya banyak versi itu keren banget menurutku. Aku suka bosen denger musik itu-itu aja, jadi aku mendukung banget setiap BTS mau bikin entah berapa versi dari lagu-lagunya. Tapi 4 versi MIC Drop jangan ditaruh jejer di playlist, nanti kamu diomelin emak bapak gara-gara ngulang lagu yang sama #pengalaman. 

Oke, itu kesan pertamaku. Gimana dengan kalian? Sharing di komentar yuk! ^_^