Fakta BTS Update April 2018 #1


Halo! Saya akhirnya bisa menyempatkan diri untuk balik lagi bawa fakta BTS. Ada yang kangen nggak? Kalo nggak, wah sedih banget aku T^T

Ga masalah wkwkwk. Pokoknya don’t leave me now believe hashiri dasu~ I’m ready to let go~

Jadi, mari kita langsung cuss aja. 


[5/4/18]
1. Game Puzzle BT21 akhirnya dirilis pada awal April. Bagi orang-orang yang men-download di hari pertama akan diberi hadiah 1 karakter BT21. Aku dapet Koya loh >___<

2. Face Yourself dirilis 4 April. Kamu bisa dengerin lagu-lagunya lewat Spotify. 

3. ARMY menemukan sebuah teori baru yang menjelaskan kalau nantinya ‘mungkin’ BTS akan comeback dengan konsep Cyberpunk. Ini diperjelas dengan ‘glitch’ yang muncul di beberapa video BTS, seperti video latihan Run khususnya part-nya Suga dan Highlight Reel.

4. Puzzle Star BT21 telah di-download sebanyak 1 juta. 

5. [Fakta Burn The Stage 3] ARMY menemukan produk lotion yang dipakai Jungkook adalah Johnson’s Baby Lotion, yang shea & cocoa butter warna kuning. 

6. [Fakta Burn The Stage 3] Suga menceritakan kalau dia pernah kecelakaan sewaktu ngantar makanan (saat trainee) sampai melukai bahunya. Dia nggak beritahu agensi, karena takutnya dikeluarkan dari agensi. Justru saat dia bilang ke Big Hit, sama Big Hit malah disayangkan karena nggak ngomong dari awal. Suga juga bilang kalau Big Hit membayar uang kuliahnya. 

7. [Fakta Burn The Stage 3] J-hope nyaris saja keluar dari agensi. Dia bahkan udah ngomong ke semua member dan nangis bareng Jungkook. Tapi kemudian dia balik dengan alasan, “Aku percaya pada kalian.”

8. [Fakta Burn The Stage 3] “Karena aku menjadi trainee saat aku berusia 15 tahun. Aku telah bekerja sejak saat itu. Jadi apa yang kulihat, rasakan dan pelajari, hampir seluruhnya berasal dari member. Mereka adalah pengaruh terbesar. Aku terbiasa menjadi sangat introvert, tapi V hyung membantuku keluar dari itu. Aku bahkan tidak bisa membersihkan diriku ataupun melepas bajuku di depan mereka. Aku bisa menjadi manifestasi dari semua karakter mereka yang dikumpulkan bersama.” – Jungkook 

9. [Fakta Burn The Stage 3] Suga bilang dia nangis sewaktu lihat Jungkook drop. Tapi dia nangis di toilet. 

10. [Fakta Burn The Stage 3] “Kita membutuhkan Jung Hoseok. Kita tidak bisa mewujudkannya tanpa Jung Hoseok.” – RM.

11. [Fakta Burn The Stage 3] Jimin bilang, saat free time, dia lebih suka membaca buku seperti novel dan komik, atau bermain HP selama 7 jam penuh. Dia membaca novel yang baru saja dibelinya bareng Jin. Dan sepakat untuk membacanya bergantian. 

12. [Fakta Burn The Stage 3] Jimin lagi dalam mood yang buruk saat itu. Tapi karena melihat tingkah hyper-nya Suga waktu tampil Wings, dia jadi ikutan semangat. “Yoongi make Jimin’s day.”

13. Interview di sebuah majalah Jepang. SUGA => RM: “Karena kami tinggal bersama selama 7 tahun, aku tahu apa yang ingin dia ceritakan tanpa mengatakan apa pun. Dia menjaga kami di banyak cara. Kehadirannya seperti sebuah rumah.” | RM => Suga: “Ruang kerjanya tepat di sebelah tempatku. Itu mengganggu karena aku dapat mendengar suara bass menggema dari ruangannya setiap hari.”

14. Berat badan BTS sekarang. 
RM: 67 kg => 64 kg
Jin: 63 kg => 60 kg
Suga: 59 kg => 57 kg
J-hope: 65 kg => 59 kg
Jimin: 61 kg => 60 kg
V: 62 kg => 58 kg
Jungkook: 66 kg => 61kg

15. Big Hit menjual 25% saham sebanyak 189juta US Dollar. Sementara Bang Si Hyuk sendiri memiliki 50,88% saham Big Hit yang kira-kira sebanyak 378juta US Dollar. Hal ini menandakan bahwa Bang Si Hyuk adalah orang terkaya di bisnis hiburan Korea. 

16. Episode 4 Burn The Stage akan menampilkan V dan Jin yang sedang bersiteru panas di belakang panggung. Sementara terlihat Jimin dengan santainya menggosok gigi di tengah-tengah mereka. 

17. [Fakta Burn The Stage 3] Semua member sangat mengkhawatirkan Jungkook. Bahkan RM kalut karena Jungkook memegang peran besar di BTS yakni sebagai main vocal dan center. “Tidak ada yang bisa menggantikan posisi Jungkook.”—RM 

18. Jungkook menulis chorus dari tiga lagu baru di Face Yourself, yaitu ‘Let Go’, ‘Crystal Snow’,  dan ‘Don’t Leave Me’. 

19. Satu-satunya yang berbagi kamar di dorm baru BTS adalah Jimin dan J-hope. Mereka memakai kamar paling besar dan memiliki ruang baju paling luas. 

20. Di poster LG Korea, terlihat semua member BTS memakai warna rambut hitam. 

21. Jin: “Semuanya, aku sedang menyeka minyak di wajahku, wajahku adalah tipe yang memproduksi banyak minyak. Bisakah aku menghasilkan uang jika aku menjual ini?” 
RM: “Hyung, apa kamu kaya minyak?”
Jin: “Aku kaya.”
Jimin: “Eii jika jadi Hoseok hyung sudah menjadi milyuner.”
JH: “Bener. Aku pasti udah jadi milyuner.”
RM: “Terkaya.”

22. Momen April Fool BTS X ARMY. BTS mengganti foto profil, header dan nama sebanyak 8 kali. Yaitu Kim Seok Jin, Suga, Lee Hyun, RJ, Pdogg, Bang Si Hyuk, BTS dan ARMY. ARMY sendiri mengganti foto profil mereka dengan foto BTS yang diedit berkumis. 

23. Surat dari Jin untuk Bang Si Hyuk. 
“Surat ini pertama kali dimulai di Inggris. Dia telah berkeliling di satu tahun ini dan orang-orang yang menerima surat ini akan beruntung dan sekarang surat ini telah datang padamu dan surat ini harus pergi dari sisimu dalam 4 hari. Akan bagus kalau Anda membuat salinan dari ini. Ini beneran. Di Inggris ada seseorang yang bernama HOXWACH dan dia menerima surat ini tahun 1930. Orang itu membuat salinannya dan mengirimkannya ke sekretarisnya. Setelah beberapa hari dia menang sebuah lotre yang bernilai 2 milyar. Ada seseorang yang menerima surat ini dan dia lupa pada fakta bahwa surat ini akan hilang dari tangannya dalam 96 jam. Orang itu akan hidup dengan baik. Kemudian dia menemukan tentang itu dan mengirimkan 7 surat lainnya pada yang lain dan hidupnya menjadi lebih baik. Ingat ini, jika kamu mengirim surat ini kamu akan beruntung untuk 7 tahun atau mungkin 3 tahun. Orang yang akan menerima surat ini akan diisi dengan keberuntungan.” [Eng: @vanillahobie | Indo: Najla Al-faiq]

24. Jadwal BTS di bulan April
8 April: PUMA Fansign
14 April: handshake event di Osaka
15 April: handshake event di Chiba
18-21 April: Fanmeeting ‘Happy Ever After’ di Tokyo
23-24 April: Fanmeeting ‘Happy Ever After’ di Osaka

25. Interview Jimin dan J-hope di Jepang. 
Rahasia tentang satu sama lain atau hal-hal yang membuatmu berterima kasih
JM: “Hobi Hyung akan langsung tidur begitu dia berbaring di ranjangnya.”
JH: “Betul. Setiap malam aku jatuh tidur dalam sekejap (tertawa). Jimin sangat menyenangkan dan seorang member yang selalu membuatku tertawa tapi detailnya rahasia.”
JM: “Kamu tidak bisa membayangkan hal-hal aneh (tertawa).”
JH: “Hal-hal yang aku sangat berterima kasih ke Jimin … aku tidak memilikinya!”
JM: “Kalau begitu aku tidak memilikinya juga (tertawa).”
JH: “Aku lagi bercanda (tertawa), bagi kami yang merupakan roommate paling lama, ada alasan yang membuat kami bersama entah kami secara natural  menjadi perhatian pada satu sama lain atau bergantung pada satu sama lain. Jimin mendengarkan hyung-nya dengan baik. Biasanya aku tidak suka mengatakan hal-hal dengan keras secara langsung seperti saat ini tapi aku selalu berterima kasih padanya.”
JM: “Kalau begitu, aku akan memberikan kewajiban bersih-bersihku padamu.”

26. Seorang staf membahas tentang kondisi BTS setelah rumor Suga-Suran. “Di Big Hit, BTS sungguh menaruh perhatian pada apa yang mereka lakukan untuk status mereka tidak akan pernah mengatakan sesuatu yang dapat menyebabkan masalah, itulah berapa banyak Big Hit tahu tentang nilai BTS. Untuk para penggemar yang tahu tentang rumor ini dalam diam dan memercayainya, tolong jangan menyebabkan kerusuhan tentangnya, BTS lebih banyak mencari dari yang kita bayangkan dan mereka BTS banyak mendukung fans-nya. Mereka khawatir mengenai bagaimana cara pandang ARMY pada rumor, dan apa yang ARMY bicarakan lebih dari mereka seharusnya.” [Eng: @vanillahobie | Indo: Najla Al-faiq] 

27. Pada 29 Maret, seorang ARMY bilang kalau Jin mendatangi apotek tempat bekerja bibinya karena matanya merah. 

[6/4/18]
28. BTS merilis video konsep untuk Love Yourself: Wonder, di mana lagunya adalah Euphoria yang dinyanyikan oleh Jungkook. 

29. [Teori Love Yourself: Wonder, Euphoria] Love Yourself: Wonder adalah bagian pertama dari 4 seri Love Yourself. Yang menjadi cerita awal sebelum Love Yourself: Her



30. [Teori Love Yourself: Wonder, Euphoria] Intro Love Yourself: Wonder dinyanyikan oleh Jungkook, berjudul Euphoria. 

31. [Teori Love Yourself: Wonder, Euphoria] ARMY menebak, nantinya Love Yourself seri ketiga adalah Tear, sementara Love Yourself seri keempat adalah Answer. ARMY juga menebak yang akan menyanyikan intro LY: Tear adalah Taehyung, dan LY: Answer adalah Jin. 

32. [Teori Love Yourself: Wonder, Euphoria] ARMY menganggap jika intro Love Yourself masih ada kaitannya dengan lagu solo para vokalis BTS. 
LY: Gi = Beginning = Wonder [Euphoria] = Begin = Jungkook
LY: Seung = Development = Her [Serendipity] = Lie = Jimin
LY: Jeon = Turning point = Tear [*Singularity*] = Stigma = V
LY: Gyeol = Conclusion = Answer [*Epiphany*] = Awake = Jin



33. [Teori Love Yourself: Wonder, Euphoria] Jungkook menyelamatkan Suga dari kebakaran, J-hope menyelamatkan V dengan berada di sisi V supaya V nggak terlarut akan membunuh ayahnya dan larut akan penyesalan, dan Jin mendatangi RM sebelum RM menjatuhkan rokok di tempat kerjanya (inget di I Need U MV, RM jadi penjaga pom bensin). 

34. [Teori Love Yourself: Wonder, Euphoria] ARMY menyimpulkan jika posisi Jimin di Euphoria adalah pasien sakit jiwa, di mana dia berhalusinasi jika dia sedang bersama BTS. Bisa kamu lihat part di mana member BTS berkumpul untuk merayakan ulang tahunnya. Sebenarnya itu hanya bagian halusinasi dia saja.  



35. [Teori Love Yourself: Wonder, Euphoria] Di seri ini, Jin sedang kembali ke masa lalu untuk memperbaiki semua kejadian. Dia membuat Jungkook menyelamatkan Suga dari kebakaran, dia membuat J-hope menemani V supaya nggak ngebunuh ayahnya, dan dia mendatangi RM untuk menghindari ledakan di pom bensin itu. Tapi dia harus mengorbankan Jimin, dan di akhir video, dia menggantikan V untuk lompat ke laut. 

36. [Teori Love Yourself: Wonder, Euphoria] Jimin di sini menjadi anak kecil seperti dalam cerita Omelas, di mana dia dikorbankan demi kebahagiaan orang lain. 

37. [Teori Love Yourself: Wonder, Euphoria] Kembali ke tahun kemarin saat Spring Day dirilis, ARMY menemukan jika sepatu putih yang ditemukan Jimin saat di pantai dalam MV Spring Day adalah milik Jin. 

38. Big Hit menyatakan secara resmi menyebutkan jika Euphoria adalah sebuah film, dalam artian bukan sebuah video untuk album namun merupakan prolog dari Highlight Reel. 

TAKE WITH FULL CREDIT!