Review Mini Drama Korea ‘Ma Boy’

Saya kambek lagi ^^ Kali ini mau ngereview salah satu mini drama nih. Baru nonton hari ini sih, dan itu langsung ditamatkan :”D Sebenarnya ini drama lama, sudah dirilis sejak tahun 2012. Tapi di tahun itu mah aku belum terlalu ngeh sama mini drama, apalagi masih mengandalkan TV untuk nonton drakor. Jadi saya baru sempet nonton sekarang, gapapa lah telat 4 tahun :”D

Mini drama ini ngga mengecewakan loh, pemirsa :”D Jalan ceritanya asik, ada lucunya, gereget-geregetnya, pokok keren deh untuk ukuran mini drama. Ada tiga episode, tapi meski gitu udah mengenyangkan jiwa ini *abaikan.

Ma Boy ini menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Jang Geu Rim yang masuk ke sebuah sekolah di mana sekolah itu ditempati oleh model bernama Irene juga penyanyi bernama Taejun. Irene ini bukan Irene Red Velvet loh ya, bukan juga Taejun yang aktor itu.

Jang Geu Rim diceritakan sebagai gadis yang ngefans berat sama Taejun. So, dia jelas excited banget begitu di tempatkan di kelas yang sama sama Taejun. Ini mah mimpi fangirl banget :”D Tapi sayangnya, si Taejun ngga tertarik sama dia, soalnya Taejun udah kepincut sama seorang model cantik bernama Irene.

Karena sekolah itu adalah sekolah asrama, jadi Jang Geu Rim pun harus tinggal di sana. Dia ditempatkan di ruangan yang sama dengan Irene. Pihak agensi Irene mati-matian menolak hal itu, tapi karena mereka tidak bisa mengungkapkan alasannya, terpaksa deh Irene harus menerima kenyataan kalau dia harus sekamar dengan Jang Geu Rim. Dan perlu kalian tahu, Irene bukanlah seorang wanita tulen. Dia adalah seorang trainee pria yang terpaksa menyamar jadi wanita demi menggantikan Soojin yang sebelumnya dikabarkan kabur dari agensi itu secara tiba-tiba. Soojin di sini tidak diceritakan. Pokok intinya si trainee pria bernama Hyunwoo ini kepaksa jadi cewek demi agensinya.


Si Irene aka Hyunwoo ini berusaha buat ngga ngomong sama siapa pun demi menjaga identitasnya termasuk juga sama Geu Rim. Jelasnya Geu Rim sebel, gara-gara ditempatkan di ruangan yang sama dengan Irene/Hyunwoo ini dia jadi bulan-bulanan Taeclu (Taejun lovers club) & Iclu (Irene lovers club). Tapi suatu hari, identitas Irene akhirnya terkuak. Rambut palsunya tiba-tiba lepas sewaktu dia jatuh dari tempat tidur, untungnya cuma Geu Rim yang tahu. Oleh pihak agensinya si Jang Geu Rim diminta untuk merahasiakan identitas Irene/Hyunwoo, karena kalau sampai ada orang lain yang tahu apalagi stalker yang suka mengikuti Irene kemana-mana, bisa-bisa Hyunwoo tidak akan debut.


Semenjak Geu Rim tahu identitasnya yang asli, Irene/Hyunwoo tidak lagi memakai wig saat mereka ada di asrama. Jadi tahulah gimana perasaan penonton waktu Geu Rim sama Hyunwoo ada di ruangan yang sama? Menantikan momen! Yap ! Sayangnya momen yang dinantikan ngga terwujud banyak T^T after all, it’s okay, sikap gengsinya Hyunwoo bikin gereget ><

Taejun ini masih belum tahu kalau Irene adalah cowok dan sudah pasti ngga akan pernah tahu. Dia terus ngejar-ngejar Irene, padahal Irene ngga pernah sekalipun ngomong sama dia. Taejun baru mulai ada perasaan ke Geu Rim sewaktu Taejun ngga sengaja minum soda yang sudah dikasih obat pencuci perut. Minuman soda itu sebenarnya dikasih Taeclu buat si Geu Rim, biar Geu Rim ngga bisa tampil di atas panggung, tapi Taejun yang lagi kehausan langsung minum soda itu, dan akhirnya dia pun diare. Nah pas diare ini, Geu Rim bersikap baik ke dia. Jadi, Taejun baper, trus mulai penasaran deh sama Jang Geu Rim.

Taejun berlagak seperti G-Dragon Big Bang
Mulai ada cinta segitiga di antara Geu Rim, Taejun & Irene/Hyunwoo. Taejun ada perasaan ke Geu Rim tapi masih ngga mau ngelepas Irene. Geu Rim masih ngefans Taejun tapi mulai agak suka ke Hyunwoo. Cinta segitiga ini ngga ngedrama loh, pemirsa :D Soalnya Taejun ngga tahu kalo Irene itu cowok, jadi dia menganggap Irene itu cemburu gara-gara dia deket sama Geu Rim, bukan seorang Hyunwoo yang cemburu karena Geu Rim mulai di PDKT-in ama Taejun.

Identitas Irene/Hyunwoo mulai terkuak sewaktu dia nolong Geu Rim yang kecebur(?) ke kolam renang. Rambut palsu sama dada palsunya keluar semua. Hampir aja dia ketahuan kalo Taejun ngga bohong ke orang-orang kalau cowo yang nolong Geu Rim itu bukan Hyunwoo, tapi dia.

Segitu aja ya review-nya :D Ngga keren lah kalo diceritain sampe akhir, nanti nontonnya ngga gereget. Pasti pertanyaan yang ada di benak kalian itu seputar, gimana kelanjutan cinta segitiga mereka? kapan Irene balik jadi Hyunwoo? Apa mungkin si stalker tahu kalo Irene itu cowo? Nah, biar kalian puas, silahkan tonton aja dramanya. Saya sih nonton yang subtitle Inggris, ngga tahu ya yang Indonesia ada apa enggak.

Untuk yang baca, makasih banyak ya. Oh ya, ini drama rekomen banget buat kalian-kalian yang suka setting anak sekolahan. Ada Kim So Hyun, Sun Woong (Touch) & Minhoo (EXCITE). Ngga kenal sama dua aktornya ‘kan? Saya juga :”D Tapi jangan salah, mereka ganteng-ganteng loh. Lumayan untuk para jomblowati yang butuh asupan ‘cowo tampan’ seperti saya.

Sampai jumpa di review selanjutnya ya ^^ Jangan lupa masukkan ‘Ma Boy’ dalam daftar drama Korea yang harus kalian tonton ya. Ini serius !


Sun Woong !! ><