[Cuap-Cuap Author] 40 Lagu Favorit di BTS Versi Diri Sendiri Part 2


Langsung lanjut ke nomor 21 ya. 

21. Silver Spoon/Baepsae/Crow Tit => Aku bingung sama judulnya. Jadi ini arti sebenernya apa? ._. Oke, lupakan judulnya. Alasan aku suka ini tuh bisa dibilang ‘aneh’. Entah kalian sadar atau engga, ini lagu musiknya tuh kayak lagu sunda :v Bagi yang lahir di sunda dan yang ngerti musik sunda, coba deh denger baik-baik. Apa cuma gue doang yang merasa begitu atau kalian juga merasakannya? 

22. Awake => Aku engga suka lagu ballad, engga suka lagu yang engga ada rap-nya. Tapi beda sama lagu ini. Hatiku tergugah karena suara lembutnya Jin :”) Lagu ini adalah lagu favorit no. 2 dari 7 lagu solo BTS di WINGS.

23. Second Grade => Lagu-lagu lama BTS banyak yang engga kusuka. Tapi mesti kena karma, karma emang nyebelin ._. Aku suka lagu ini pas nonton konser mereka (di DVD maksudnya, bukan di tempat konsernya langsung). Diriku merasa lucu dengan musik ala timur tengah pas Yoongi ngerap hahaha, apalagi Jungkook kayak ngegodain gitu, dia bertingkah seolah lagi niup suling di sebelah Suga, dikiranya Suga itu ular apa ._. 


Namjoon pas kencan sama aku :v 
24. Come Back Home => Ini lagu yang di-remake BTS. Lagu aslinya tuh punya Seo Taiji. Awalnya kukira yang di-remake itu lagunya 2NE1 haha, soalnya sama sih judulnya. Agak bingung harus jelasin alasan suka lagu ini. Sebenernya aku agak kecewa karna yang terlibat pembuatan rap cuma 94L, Suga enggak :”) Oh ya, aku suka karna suaranya Jimin wkwkwk, fit banget sama lagunya :”) Sedih deh sedih T^T 

25. So Far Away (Suga, Jin, Jungkook) => Musiknya lebih kalem dari So Far Away yang asli, tapi lebih ngefeel yang ini menurutku. Suara tingginya Jin :”) Kenapa sih BTS punya vokalis yang unik? Jungkook yang nge-fit ke semua jenis musik, Jimin yang bisa nada tinggi pake suara falsetto, Taehyung yang deep dan penuh emosi, trus Jin yang lembut banget sampe bikin melumer :”) Di sini bagusnya tuh Jungkook sama Jin ngasih harmonisasi yang enggak ada di So Far Away. Coba denger baik-baik, Jungkook tuh bilang “first love” :”) 

Baca juga: [Cuap-Cuap Author] 40 Lagu Favorit di BTS Versi Diri Sendiri

  26. We Don’t Talk Anymore (Jungkook & Jimin) => Daripada yang WDTA Jungkook ver, aku suka versi duet ini. Jimin ih, Jimin >___< Kayaknya aku jatuh cinta sama suaranya Jimin, seperti Suga yang selalu suka suaranya Jimin :”) 

27. For You => Ini lagu yang keren buat aku. Entahlah, suka aja. MV-nya bikin baper. Jadi pingin punya cowok pekerja keras kayak Jungkook *kyak! 


dia cuma beda setahun dari aku plis ._.
28. Autumn Leaves/Withered Leaves/Dead Leaves => Ini juga kebanyakan judul ih. Tapi aku suka banget. Malah bukan suka karena musiknya, tapi liriknya. Sumpah, meaningful banget. Sedih :( Sampe ku bikin ff-nya saking sukanya sama lagu ini. 

29. Give It To Me => Katanya Yoongi, ini dibuat pas lagi jalan-jalan di Eropa :”) Suka banget aku sama lagu ini, entahlah kenapa. Sedihnya tuh kenapa cuma 2 menitan? Tanggung banget sumpah. Tapi lepas dari itu aku suka lagunya. Di MV Yoongi keliatan garang wkwkwkw, tapi meski garang kenapa tetep keliatan imut sih? ._. 

30. Boy In Luv => Ini aku belum baca terjemahannya dengan menyeluruh. Tapi dulu pas awal-awal debut BTS, aku emang suka sama lagu ini. Konsep sekolahan yang bener-bener sekolahan gitu. Suka. Dan engga ada idol/grup lain yang bisa menyamakan feel dari lagu ini. Aku liat program survival apa gitu pas nge-cover lagu ini, feel-nya tuh aneh. Boy In Luv kan kesannya anak sekolahan bad boy tapi penuh karisma, lah grup lain malah membuatnya jadi anak sekolahan yang lovely gitu.

31. Danger => Ini juga favorit >< Karena dulu biasku Taehyung, aku sukanya gara-gara Taehyung. Tapi aku engga bohong kalau aku juga suka banget sama hairstyle-nya Suga di era ini. Dipotong pendek banget dan warna merah maroon :”) Makin badass!!


32. Tony Montana (Agust D ft Jimin) => Tony Montana yang asli aja udah suka, apalagi pas kolaborasi ama Jimin :”) Jimin kayak Justin Bieber tau gayanya T^T Tapi diluar itu, aku suka sama feel yang mereka bawa pas di panggung. Yoonmin bruh! Projek kolaborasi yang paling ditunggu! 

33. Sofa => Dulu aku engga mau dengerin lagu ini. Pertama, yang nyanyi adalah Jungkook (dulu aku engga suka Jungkook). Kedua, ini pasti lagu slow. Dan dua alasan itu pun pecah(?) begitu aku dengerin lagunya. Hmm mendadak aku nyesel “kenapa engga didengerin dari dulu aja sih?”. Sumpah, suaranya Jungkook chilling(?) banget :”) Apalagi pas bagian chorus T^T Lagu yang paling kusukai dari semua lagu cover-nya Jungkook. 

34. Perfect Man => Sangat disayangkan engga ada versi studio-nya. Padahal suara mereka keren banget sumpah. Apalagi Jimin T^T Tapi gapapa sih, dua cowok Daegu gue pada engga bersuara di sini :v Btw, Jimin bikin salah fokus banget pas ngedance :v Bisa-bisa aku berpaling dari Yoongi nih. Baca juga: Fakta BTS Update Juli 2017

35. Tomorrow => Aku suka lirik “Because the dawn right before the sun rises is the darkest”, deep banget artinya dan itu bikin emo. Tapi jujur, aku engga begitu suka musik intro-nya, karena terkesan “ini pasti lagu kasar” padahal begitu didenger sampai habis sebenernya ini lagu yang emosional banget. Style-nya Yoongi banget mah. Cowok yang dingin, kasar, sok ga pedulian padahal dia tuh emosional banget jadi orang T^T

36. Cypher pt. 4 => Sebelum suka banget Cyper pt 3, aku suka Cypher pt 4. Kenapa ya … um … mungkin karna suara-suara aneh yang dibuat Suga wkwkwkw. Bikin kesel tapi ngakak juga kadang hahaha. Malu deh pas ngeplay di depan orang banyak. 

37. Someone Like You => Aku engga suka versi Adele, tapi aku suka banget versi Taehyung. Suaranya yang deep itu bikin emo. Terasa ke relung hati … ugh. 

38. Hug Me => Awalnya aku pesimis sama lagu ini. “Ah paling-paling lagu ballad”. Lah kok, ditampar karma begitu denger rap-nya J-Hope ._. Sedih deh, kenapa BTS mesti melakukan ini padaku? Apa salahku sampai mereka berhasil membuatku jatuh cinta padahal aku udah jelas-jelas engga suka? Duh duh. Jadi ARMY emang ujiannya banyak :v 


VHope >.<
39. Even If I Die, It’s You => Sukanya tuh karena pemilik suara paling deep, kolaborasi sama pemilik suara paling lembut. Impossible but possible(?). Kerasa banget perbedaan nadanya. Warnya suara masing-masing jadi keliatan. 

40. I Need U => Bingung antara mau milih Dope atau INU. Tapi kuputuskan pilih INU. Karena aku engga begitu suka denger suara saxophone di lagu Dope, bikin malu pas di play di depan orang-orang non ARMY hhh. I Need U mah, gimana ya, engga terlalu suka juga sih. Tapi aku suka gimana gitu denger Taehyung bilang “mianhae, saranghae, eosseohae”, mampus hatiku sudah. 

Kalau versi kalian gimana nih? Share yuk di komentar.