Review Film 12 Feet Deep (2017)


Yuhu~~ balik lagi dengan review film. Setelah Jumanji: Welcome To The Jungle, sekarang aku mau nge-review film 12 Feet Deep. Film ini dirilis awal pada Juni 2017, setahun yang lalu udah, tapi aku baru nonton Juni 2018. Biasa, sukanya telat. 


Film ini disutradarai oleh Matt Eskandari yang ceritanya itu ternyata berdasarkan kisah nyata. Film yang berdurasi sekitar 1 jam 25 menit ini menceritakan tentang kakak beradik cewek yang terjebak di kolam renang besar. Gimana ya kok mereka bisa terjebak di kolam renang? Dan kenapa sampai harus difilmkan?

Jadi gini, kakak adik yang suka renang ini sepakat berenang bareng di kolam renang itu. Kalau nggak salah si adik, Jonna, adalah mantan pasien depresi (kalau nggak salah ya). Dia itu kayak nggak terlalu suka kakaknya, Bree. Mereka diberitahu oleh penjaga kolam renang kalau kolam renang itu akan tutup lebih awal. Tapi, saat mereka mau naik dari kolam renang, Bree bilang kalau cincin tunangannya dengan David lepas. Bree pun langsung balik ke kolam renang untuk ngambil cincinnya, yang ironisnya nyangkut di dasar kolam. Sementara penjaga kolam renang udah ngeburu-buru orang-orang di sana untuk keluar. Jonna khawatir karena kakaknya nggak cepetan balik. Akhirnya Jonna ikutan nyebur untuk bantu ngambilin cincin itu. 


BELI BAJU RENANG TIENTO DISINI
Ngga tahunya, saat mereka udah berhasil ngambil cincin itu, si petugas udah menutup kolamnya sehingga kakak beradik ini pun terjebak. Mereka mencoba berbagai cara untuk menarik perhatian orang tapi sayangnya udah nggak ada siapa pun di sana. Sementara kolam renang itu akan tutup selama dua hari. Bayangin gimana rasanya terjebak di dalam kolam renang selama dua hari dan cuma ada bolongan kecil untuk bernapas. 



Tapi untungnya, beberapa jam kemudian seorang petugas kebersihan, Clara, yakni mantan napi, mengetahui keberadaan mereka. Clara ini bisa dibilang adalah tokoh antagonis juga protagonis. Dia memberikan harapan kepada dua cewek ini kalau dia bakal membuka penutup kolam tersebut. Tapi dengan syarat mereka kudu menyerahkan semua uang dan pin atm Bree. 

Jonna yang kepribadiannya memang buruk, jelas menentang ucapan Clara itu karena dia tahu Clara cuma menipu mereka. Namun karena kondisi Bree makin memburuk, akibat penyakit diabetes yang dideritanya sementara dia butuh suntikan yang ironisnya ketinggalan di tas, Bree pun terpaksa ngasih pin atmnya. Sayangnya isi atm Bree cuma dikit dan Clara pun nggak puas. 



Clara akhirnya meminta cincin Bree. Jonna lagi-lagi menentang dan dengan berani menusuk telinga Clara dengan benda tajam. Clara yang marah pun langsung menyalakan sistem pembersihan kolam yang berupa klorin. Clara mematikan sistem pembersihan kolam setelah Jonna berseru kalau mereka hampir terbunuh. 

Dan gimana kelanjutannya? Silahkan ditonton sendiri. Nggak seru ‘kan kalau kebanyakan spoiler? 

Untuk rating, buat aku, 9,8. Suasananya menegangkan banget, dan kerasa nyata, seolah-olah penonton ikut terjebak dalam kolam renang tersebut. 

Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian.