Fakta BTS Update Juli 2018 #1


COPAS PLEASE SERTAKAN LINK AKTIF/CREDIT 

[Update 15 Juli] 1. J.Pearl, co-produser 'Ddaeng' menyebut Suga di instastorinya, "Adakah kemungkinan, kalau Yoongi adalah seorang malaikat?". Dari foto instastorinya, sepertinya Suga baru saja ngasih hadiah ke J.Pearl.



2. Setelah 5 tahun debut, BTS akhirnya memiliki 1juta lebih fan cafe member pada 15/7 sekitar jam 1 pagi KST. Dan pukul 9 pagi KST, jumlah membernya bertambah menjadi 1,007,341

3. Pada bulan ini/Juli, BTS menempati posisi 1 dalam reputasi brand boyband di Korea, walau saat ini mereka sedang dalam masa istirahat. Link kata paling banyak adalah "enjoy, like & happy", kata kuncinya adalah "konser, Jimin & Billboard". Dan tingkat kepositifan 84.07%

4. Berdasarkan postingan baru RM di Twitter BTS, fans menduga bahwa leader baru saja mengunjungi kafe outdoor yang terletak di Kota Chuncheon (bagian timur Korsel) bernama Earth17. Lokasinya berada di dekat sungai Soyang dan merupakan tempat yang tenang dengan pemandangan yang indah.






5. Steve Aoki, berdasarkan tweet-nya, dia akan merilis 'The Truth Untold Remix' pada tanggal 20 Juli. Dia akan merilisnya sebagai live stream di @tomorrowland dan di channel YouTube-nya. 

6. John Cena menawarkan diri menjadi bodyguard BTS dan hal itu mendapat dukungan dari ARMYs.

7. BTS akan comeback di bulan Agustus sebelum world tour dimulai. Dan mereka akan comeback repackage album yang dengar-dengar Ly:Tear akan ditambah dengan 2-3 lagu baru.  

8. Lagu baru untuk comeback Agustus mendatang tidak akan dipromosikan di music show (Music Core, Music Bank, dll). Tapi akan dipromosikan pertama kali saat world tour. 

9. K-media membuat sebuah artikel tentang Jungkook yang membuat gaya berpakaian ala "Training Wear Look" sebagai ciri khas penampilannya. Media tersebut juga menyebutkan kalau banyak sekali bintang idol yang menggunakan pakaian olahraga sebagai 'Ugly Chic Trend' tapi Jungkook terlihat nyaman dengan setelan olahraga simpelnya sehingga memperlihatkan gaya "Hip street look"-nya sendiri.




10. RM memilih lirik lagu 'Best of Me', "Aku ingin menjadi ombak yang hangat tapi mengapa aku tidak tahu bahwa kau adalah lautannya?" sebagai lirik favoritnya. Dan dia pun menjelaskan alasannya sebagai berikut. "Aku suka lirik 'Best of Me' yang aku tulis. Pada dasarnya kalimat ini adalah untuk ARMY, dan khususnya aku menyukai part ini, "Aku ingin menjadi ombak yang hangat tapi mengapa aku tidak tahu bahwa kau adalah lautannya?". Artinya adalah aku ingin menjadi gelombang lembut yang hangat untuk menghibur ARMY, tapi aku menyadari bahwa penggemar kami adalah sebuah eksistensi yang jauh lebih besar dariku dan yang membentukku. (interview RM dengan Yeonhap News)

11. K-media menyebutkan, 'Face Genius', V BTS kini menawan orang-orang dengan tampilan yang lebih dewasa dan seksi dibanding dengan masa-masa debut. Pada era debut, dia adalah si unyu yang ingin menjadi keras dengan makeup yang kuat dari hiphop tapi sekarang penampilanya berubah. 

12. Seorang penyeberang dari Korea Utara mengatakan (berdasarkan sumbernya) di sebuah radio show, BTS saat ini pun sedang populer di Korut, tapi karena Korut akan mengambil tindakan keras terhadap budaya Korsel, makanya orang-orang sana menggunakan kode rahasia seperti "Bangtan Backpack" atau ransel anti peluru dalam Bahasa Indonesia, contoh "Apakah kamu pernah membawa Bangtan Backpack?" 



13. Daniel: "Suga Hyung BTS adalah 'penetap di rumah' yang sesungguhnya. Tapi karena jadwal dia terlalu sibuk..." (dari reality show "Out of the bes is dangerous" MBC)

14. Gaon mengumumkan bahwa BTS menerima "Million Certificate" dengan LY: Tear pada tanggal 12 Juli. 

15. Berdasarkan chart Jepang Oricon, DVD 2017 BTS Live Trilogy Episode III The Wings Tour in Japan - Special Edition at Kyocera Dome yang dirilis 11 & 12 Juli ini menempati rangking #1 di chart DVD Jepang. 

16. Media UK, BBC membicarakan tentang "Ledakan dalam pelajaran Bahasa Korea" yang menyebut BTS. 

17. LY:Tear menempati rangking #9 di daftar "Penjualan Album Fisik di US" dalam paruh pertama tahun ini. Yang mana merupakan album tunggal yang bukan US di Top10. LY:Tear juga menempati rangking #1 di BB album 200. 

18. K-media memilih 7 idol pria paling seksi yang memiliki "keindahan dekaden". Mereka maskulin juga seksi. Tatapan mata mereka yang fatal dan garis tubuh menari yang indah di panggung memikat fans. Dan Jimin ada di dalam list, sebagai nomor 1. 



19. K-media menyebutkan dalam survey "Bintang yang tetap tampan meski kau menaruh mie bibim di kepala mereka", Jin berada di posisi 1. 

20. Baru-baru ini ada video dari 5th ARMY Kit yang bocor ke publik. Di mana semua member BTS berpakaian ala pangeran, dan 6 member nyium V. Jin dan RM nyium tangan V. Suga, J-hope dan Jimin nyium kepala V. Jungkook nyium pipi V. 

21. K-media menyebutkan bahwa BTS dikabarkan akan hadir dalam 2018 Soribada Best Kmusic Awards (SOBA) pada tanggal 30 Agustus di Jamsil Seoul. 


Sebagian menerjemahkan dari @choi_bts2, sebagian nemu di TL Twitter. 

COPAS PLEASE SERTAKAN LINK AKTIF/CREDIT