[Fakta BTS Update Desember 2018] Terjemahan Indonesia Pidato BTS Penerimaan Album of The Year di MAMA 2018


RM: "Kepada semua ARMY yang sedang menonton di seluruh dunia, pertama-tama, penghargaan terbesar kami tertuju pada mereka. Ini merupakan sebuah kehormatan untuk menerima penghargaan Album of The Year ini. Aku akan dengan senang hati membagikan ini dengan semua artis di sini dan semua artis luar biasa lainnya di luar sana yang bekerja siang dan malam bahkan pada saat seperti ini. Kami menang ini bukan karena kami mengerjakan musik dengan lebih baik atau pun lebih hebat. Penghargaan ini akan dengan senang hati kukirimkan pada mereka juga (artis lain).



Hari ini, ada seseorang yang benar-benar ingin kusebutkan. Kupikir ini adalah pertama kalinya bagiku untuk mengatakan ini secara rinci seperti ini tapi CEO kami, Bang Si Hyuk PD-nim, Hitman Bang! Saat kami tidak punya apa-apa, saat kami masih trainee kami sungguh tidak punya apa pun. Dia membawa dan mendukung kami dengan menyediakan studio, ruang latihan, dorm, dsb dan masih mempercayai pada keyakinan kami. Pada 2014 bahkan saat kami masih nugu (bukan siapa-siapa), PD-nim mengatakan ini pada kami, "Aku sudah memikirkan kalian sebagai penyanyi Daesang bahkan sebelum debut kalian dan suatu hari nanti, kalian akan menjadi grup terbaik. Aku memercayai kalian." Saat kami keluar dari studio Bang PD-nim, kami banyak tertawa bersama. Kami pikir, PD-nim pasti telah melalui waktu yang sulit. Banyak orang di sekitar Bang PD-nim yang kami dengar kalau mereka bahkan mencoba menghentikannya (untuk masuk ke industri idol). Karena mereka pikir, kenapa komposer sukses seperti Bang PD akan melakukan ini? Karirnya pasti berakhir sekarang. Jadi saat kami bukan apa-apa, Bang PD nim yang terus mencintai dan mempercayai kami, penghargaan terbesar kami jatuh pada Bang PD-nim. Kami mencintaimu. Kami menghormatimu. Kami akan bekerja lebih keras dan juga selalu bersamamu di masa depan."


JK: "Pertama-tama, hei bagaimana panggungnya? Apakah panggungnya bagus? Kami telah menyiapkan panggung hari ini sambil memikirkan ARMY kami. Penghargaan Album of The Year ini ... kami selalu ingin menjadi penyanyi yang bisa kalian banggakan. Kami masih merasakan hal yang sama tentang itu. Dalam menerima penghargaan ini, Aku ingin memberitahumu kalau sekarang kalian bisa memiliki harga diri itu. Melangkah maju juga, kami harap menjadi penenang dan kekuatanmu melalui album kami. Nomor #1 di hati kami selalu kalian, ARMY. Terima kasih dan kami mencintaimu. Terima kasih!"

cr: JK_Glitters
trans by: yoongicrush93_ (Najla Al-faiq)