[Fakta BTS Update Desember 2018] Terjemahan Indonesia Pidato BTS Penerimaan Artist of The Year di MAMA 2018


J-hope: ARMY! Wow aku sangat khawatir sebelum naik ke panggung. Kami selalu ingin memperlihatkan pada kalian sisi terbaik kami dan sisi dari kami tanpa kesalahan apa pun. Jadi setiap kali sebelum naik ke panggung, kami menyiapkannya dengan perasaan gugup yang luar biasa. Penghargaan ini ... sungguh... (nangis).. aku akan menangis entah kami mendapatkan penghargaan ini atau tidak. Tahun ini, kami bekerja dengan sangat keras dan kami mendapat begitu banyak cinta dari kalian semua. Kami sungguh ingin membayar kembali pada kalian ... sungguh. Terima kasih banyak dan aku juga ingin untuk berterima kasih pada para anggota kami yang telah bersamaku pada momen ini. Terima kasih dan i love you. 



Jimin: ARMY! Terima kasih. Berjalan melalui tahun ini, kami mengalami beberapa kesulitan. Kami akan berkumpul dan menyisihkan waktu untuk membicarakan dan refleksi. Setelah semua itu, kami merasa bahwa ada begitu banyak orang di sisi kami, dan belakang kami. Kami pikir, sejak kapan orang-orang ini bersama kami. Dengan pemikiran tersebut, meskipun kami mengalami kesulitan, kami akan termotivasi untuk move on dan tetap bahagia. Jadi pada kalian (ARMY) aku ingin mengucapkan terima kasih banyak dari lubuk hatiku. Dan kami sungguh ingin menerima penghargaan ini lagi di sini. Seperti yang selalu kami katakan padamu, pride yang kau miliki untuk kami juga merupakan pride kami. Tahun depan kami akan memperlihatkan pada kalian sisi kami yang lebih baik dan akan membayar kalian kembali dengan penghargaan ini. Terima kasih. Love you! 

V: Pertama-tama, kepada ayah dan ibu kami dari para member yang pastinya tengah menonton ini sekarang, terima kasih banyak telah membesarkan kami. Penghargaan ini ... bagi kami ... yang mampu menerima ini, aku tidak bisa mempercayainya. Kami akan bekerja semakin keras untuk memastikan menahan pride itu. Kalian memberi kami penghargaan-penghargaan luar biasa ini di akhir tahun.. bahkan jika aku mati dan kembali hidup lagi, ARMY kau tetap menjadi hadiah yang sangat bernilai bagiku. Terima kasih banyak dan love you. 

Suga: Terima kasih ARMY. Aku sangat bahagia menerima penghargaan AOTY ini. ARMY yang selalu menonton kami ... aku akan mengambil penghargaan ini sebagai satu yang diberikan oleh ARMY. Kami akan bekerja semakin keras. Aku ingin bilang terima kasih pada keluarga kami yang telah melahirkan 7 saudara kami. Tahun 2018 membuatku berpikir seberapa kebahagiaan yang bisa kudapat ... yang banyak kebahagiaan yang telah diberikan tahun ini. Kami akan membuat 2019 menjadi tahun yang semakin mengesankan dan membahagiakan. Terima kasih. 


Jin: ARMY! Aku mengingat kembali pada awal tahun ini. Di awal tahun ini, kami telah melalui beberapa waktu sulit secara emosional. Kami beberapa waktu telah berbicara pada satu sama lain dan bahkan berpikir apakah kami seharusnya bubar atau tidak. Tapi kami membentuk mindset kami lagi dan kami merasa lega bahwa kami telah berhasil membawa hasil yang baik ini. Aku berterima kasih pada para anggota kami yang telah membentuk kembali pikiran mereka. Terima kasih pada anggotaku yang terus mencinta dan ARMY kami ... terima kasih banyak. 

cr: JK_Glitters
trans by: yoongicrush93_ (Najla Al-faiq)