Review Produk Biore Body Foam Cheerful Chocoberry


Oke, balik lagi saya dengan review produk. Kali ini produknya adalah body foam dari Biore, yaitu varian Cheerful Chocoberry. Aku belinya yang refill ukuran 450 mL. Aku beli di mart yang deket dari tempat tinggalku, harganya cuma Rp 19.850,-. Termasuk murah sih untuk ukuran refill 450mL. 

Sebelum itu aku mau cerita kalau aku sebenarnya bukan penggemar produk Biore, apalagi untuk sabun cairnya. Aku khawatirnya aroma sabunnya kayak obat, jadi aku nggak beli. Tapi pas aku belanja ke mart itu, aku nggak nemu Imperial Leather Softly Softly favoritku, jadi deh aku nyari merk lain (sekalian coba-coba) dan tercyduklah Biore Cheerful Chocoberry. 

Kenapa kok aku milih yang varian itu? Karena ada kata ‘choco’-nya wkwkwk jadi sebagai pecinta coklat, aku terpancing dong hehe. 

Pas kubawa pulang, aku tuh kayak cemas-cemas harap gitu. Aku cemas kalo nantinya dia ga cocok ke aku secara aroma ataupun dampak ke kulit. Karena aku itu sensitifan secara penciuman, kulit, bahkan dompet(?). Tapi ternyata nggak buruk-buruk amat sih setelah kupakai selama beberapa hari ini. 


Untuk baunya, bikin rileks banget buat aku. Pernah suatu hari aku itu stres berat (lupa karena apa) trus setelah itu mandi sambil menghayati aroma sabunnya. Sumpah deh, rasanya kayak isi kepala jadi clear. Yang awalnya tegang, sedih, mendadak jadi santai. Pokoknya bikin rileks banget deh. Padahal ini bukan varian relaksasi, tapi entah kenapa ke aku memberikan dampak rileks. Aromanya nggak terlalu tajam, harum dan lembut. Dibanding Imperial Leather, aroma Biore varian ini lebih soft menurutku. 

Lalu untuk dampak ke kulit, nggak terlalu signifikan sih menurutku. Dibandingkan merk L yang bikin kulitku langsung kering setelah dibilas atau Imperial Leather yang bikin kulit alus kayak dibalur minyak, dampak sabun ini normal-normal aja. Nggak bikin kering, ga bikin berminyak juga, biasa gitu loh. Jadi kayak menyesuaikan dengan kulitnya aja, nggak terlalu berlebihan. 

Trus untuk ketahanan baunya, menurutku sama kayak Imperial Leather. Dibawa keluar itu kayak ilang, jadi bertahannya cuma pas mandi doang sih. Mungkin efek dari baunya yang kurang strong juga, jadi ketahanannya pun sebentar. 

Secara keseluruhan, bagi kulit berminyak dan sensitif, Biore Cheerful Chocoberry ini cocok banget. Kalau harus dikasih nilai dari 1-10, aku kasih 9,8. Bakal kukasih nilai sempurna kalau aja baunya tahan lama sampe di luar kamar mandi. 

Cukup segitu saja review-nya. Maaf pendek karena nggak tahu harus menjelaskan apalagi. Semoga artikel ini bermanfaat. [najla]