[Cuap-Cuap Author] First Impression Agust D Mixtape (1st Anniversary Agust D Mixtape)


Hai. Kali ini aku datang lagi bertepatan dengan hari ulangtahunku & hari rilisnya Agust D Mixtape. Kalo kalian penasaran, aku tuh lahir di tanggal 15 Agustus, sementara Agust D Mixtape dirilis 15 Agustus jam 10 malam WIB alias tanggal 16 waktu Korea Selatan. Jadi, bisa dibilang ini adalah artikel khusus untuk merayakan ulangtahunku sekaligus ulangtahun debutnya Agust D >_<

Seneng banget rasanya kalo hari ulangtahunmu barengan sama debutnya bias >_< 

Oke jadi, mungkin ini tidak penting, tapi aku ingin menulis ini. Anggaplah ini bentuk cintaku pada mas Agust D, karena aku ngga bisa merayakannya dalam bentuk bus Agust D atau hadiah barang bermerk. Toh Yoongi juga ngga bisa baca, soalnya beda bahasa :”) #derita ARMY Intl

Jadi, jujur akutuh awalnya bisa bener-bener suka Suga gara-gara Mixtape-nya. Dia tuh keren gitu, ah tau deh sulit diungkapkan dengan kata-kata. 



Ada 10 lagu di album Mixtape-nya. Yang pertama kudenger jelas aja yang Agust D, soalnya hari itu MV Give it to Me belum dirilis. Denger musik intronya aja aku udah seneng, asik gitu loh, drumnya keren. Karena sebenernya aku ngga gitu suka lagu yang isinya rap doang, bisa jadi suka gara-gara musiknya yang menurutku kerenlah. Dia juga kalo ngerap itu powerful, bikin kita hype terus pas denger lagunya. Part yang paling kusuka pas dia mulai ngerap cepet di versi 2. Jujur, itu aku langsung jatuh cinta sama rap-nya Yoongi, gayanya beda gitu dengan rapper lainnya. Kalo untuk masalah MV, aku paling terpukau sama dia pas dia lagi duduk dengan tangan terikat. Wajahnya garang-garang gimana gitu, tapi imut wkwkwk. 

Kalo Give it to Me, aku suka, banget malah. Tapi aku kurang puas, soalnya ngga sampe 3 menit T^T Intronya ituloh, yang ada suara orang lagi ngomong ngga jelas, itu favorit banget. Unik, gaya Agust D lah pokok. Apalagi musiknya terkesan lebih tenang ketimbang musik Agust D, tapi dia ngerapnya tetep powerful. MV-nya juga suka banget. Dia yang pake topi dengan wajah penuh luka, itu badboyish (?) banget atuh, garang-garang imut ish. Apalagi baju yang dia pake itu bikin pingin hmm. 



Selain Agust D & Give it to Me, aku juga paling suka Tony Montana. Musiknya itu mengingatkanku pada film-film koboi berlatar Texas (ngawur ini mah). Kayak pernah denger intro musiknya, tapi ngga tau dimana. Déjà vu katakanlah. Apalagi suara Yankie-nya itu kayak bukan orang Korea (apa mungkin dia beneran bukan orang Korea), soalnya aneh gimana gitu ke telinga. Aku suka part Yoongi di versi ke 2 yang dia bilang “one two three” itu loh, kayak bukan Yoongi yang ngerap wkwkwk. Soalnya suaranya Yoongi kan berat-berat seksi gitu, lah ini kedengerannya ringan gitu kayak bukan Yoongi. Sebenernya aku awalnya ngira kalo yang ngisi rap bukan cuma Yoongi aja soalnya suaranya beda-beda. Btw, aku langsung histeris pas tahu Yoonmin kolaborasi pake lagu ini. Sayangnya kenapa Jimin ngga ngisi bagian Yankie aja T^T Tapi gapapa sih, rap-nya Jimin bagus kok.

Yang paling-paling kusuka itu So Far Away. Baru ngeplay 1 detik aja aku udah jatuh cinta. Musiknya gue banget T^T Apalagi suaranya Suga sama Suran match banget gitu. Pas denger lagu ini, aku seperti lagi berdiri di sebuah padang rumput sendirian dengan kupu-kupu yang beterbangan di sekitar. Gila, keren banget musiknya. Kalo Agust D tadi terkesan kayak lagi nonton drum band, Tony Montana kayak lagi di Texas, lah So Far Away itu bikin kita kayak merasa berada di suatu alam fantasi yang itu tenang dan damai. Kebalikan dari Give it to Me, durasinya So Far Away paling lama sendiri. Puas deh untuk temen sebelum tidur. Bikin relax, dan feel-nya dapet kalo didengerin pake earphone. Sayangnya kenapa ngga jadi bikin MV-nya T^T padahal aku sudah menunggu T^T php banget si mas ini ah. 

Interlude: Dream Reality juga keren menurutku. Pianonya bikin emo. Apalagi suaranya Suga pas bilang “dream”, termasuk paduan suara yang mengiringi pianonya. Bete deh, interlude-nya yang cuma beberapa detik aja udah suka. Apalagi kalo dipanjangin macem Interlude Wings. Tepar aku sudah.

Kalo lagu lain aku ngga begitu suka. Soalnya yang lebih diunggulkan itu rap-nya, bukan musiknya. Jadi kurang sreg aja. Kayak The Last. Meskipun liriknya bikin emo, tapi aku ngga bisa menikmati lagunya kalo ngga sambil baca lirik. Aku masih lebih suka First Love daripada The Last sih, meskipun isinya sama-sama tentang kisah dia, tapi The Last entah kenapa kurang sreg di hati aja. 



Sejujurnya, Yoongi itu nggak ganteng, tingginya juga rata-rata, badannya kurus, kulitnya lebih putih dari aku, males banget kalo disuruh gerak, mulutnya pedas seperti bon cabe level 30. Tapi justru itu yang aku suka dari dia. Dia ngga sempurna, dan itu keren. Sebelum suka visualnya aku udah suka personality-nya. Tsundere-nya itu loh, udah level dewa wkwkwk. Dia emang suka bikin kesel dengan omongan tajem dia, tapi pas ngeliat sikap-sikap dia yang manis ke member lain, jangankan kesel, yang ada malah gemes. Dia itu kayak es krim, di luar dingin tapi sebenernya manis. Orang-orang menyalahkan es krim pas mereka flu, tapi sebenernya yang bikin flu itu kuman yang nempel di es krim, bukan es krimnya. Nah, itulah seorang Min Yoongi. Dia mungkin jadi member yang paling ngga disukai sama ARMY baru atau non-ARMY karena omongan dia yang ngga pernah di-filter dulu, tapi sebenernya dia itu punya maksud baik dari omongannya, itulah pesona seorang Min Yoongi. 

Happy 1st anniversary untuk Agust D Mixtape, ditunggu Mixtape selanjutnya wkwkwk. Kalau bisa featuring Machine Gun Kelly, atau sama Jennie Blackpink, pasti keren banget itu ntar. 

Makasih udah mampir + baca ^_^