Review Drama ‘The Glory’ (2022)

 

Halo, sudah lama aku ngga nulis review film karna ya mager hehe, jadi sekarang aku mau ngasih review film series terbaru Song Hye Kyo yaitu The Glory. Sinopsis The Glory yang kubaca sih tentang pembalasan dendam dari seorang korban bully kepada pem-bully-nya. Film ini terdiri dari 8 episode, dirilis 30 Desember 2022 dan baru season 1. 

Oke, kita mulai dari review pribadiku ya. Dibanding drakor sebelumnya yang pernah aku tonton sejauh ini, drama The Glory ini emang paling epic sih. Di menit awal episode 1 ada scene dimana Song Hye Kyo yang berperan sebagai Moon Dong Eun dewasa kayak lagi diperjalanan gitu. Suasananya beneran gloomy. Jalanannya bener-bener lengang seolah cuma dia doang yang hidup di dunia, jadi bikin kesan ‘lonely’ yang kuat banget. 

Terus ada scene dimana Dong Eun bertemu dengan si pem-bully-nya Yeon Jin yang sama-sama udah dewasa di suatu ruangan kosong. Disitu Dong Eun lagi nempelin foto-foto semua orang yang udah bully dia cuma pake tank top aja yang memperlihatkan kulit tangan dia yang penuh sama luka bakar, trus Yeon Jin datang dan nge-roasting Dong Eun, berakhir Dong Eun mukul Yeon Jin sampai wajahnya penuh darah. 

Baca Juga: Lirik Lagu Newjeans – OMG [Terjemahan Indonesia]

Nah dari situlah dimulai cerita masa lalu Dong Eun saat masih SMA dan jadi korban bully Park Yeon Jin dkk. Yeon Jin punya 4 temen yang ikut nge-bully Dong Eun, yaitu Lee Sa Ra, Choi Hye Jeong, Jeon Jae Joon sama Son Myeong Oh. Perundungan yang mereka lakukan tuh sadis abis, bener-bener triggering bagi yang nonton. Di episode 1 ini semua cerita perundungan Dong Eun dijelaskan menyeluruh, terutama penyebab luka bakar di tubuh Dong Eun.

Jadi Dong Eun ini mulai dibully setelah korban mereka sebelumnya mati, namanya So Hee. Di episode 1 ini, Yeon Jin dkk merundung Dong Eun di gedung olahraga sekolah. Asal luka bakar di tubuh Dong Eun tuh dari hair dryer punya Yeon Jin. Ga cuma luka bakar, dia juga dapet pukulan sama perlakuan gak senonoh terutama dari si berandal Son Myeong Oh. Di sini kalian bakal liat kalo Jeon Jae Joon tuh kek gak peduli sama sekali, malah asik main basket sendiri, tapi plis jangan anggep dia bakal jadi ‘pahlawan’ buat Dong Eun karna dia tuh sama aja iblisnya ew. 

Di episode 2 dan seterusnya, mulailah cerita Dong Eun saat dewasa, eh maksudku menuju dewasa. Dong Eun ga Cuma dapet bully di sekolah, tapi juga di rumahnya sendiri sampe-sampe kakinya juga penuh luka bakar dari setrika yang ditempelin ke kulitnya. Well, pokoknya ini beneran sadis sih. 

Karna Dong Eun udah capek jadi korban, dia akhirnya milih keluar dari sekolah. Dan dia dengan berani nuliskan alasan keluar karna bully Yeon Jin dkk. Otomatis Yeon Jin yang emang punya backingan ga akan biarin Dong Eun nulis itu di formulirnya. Walaupun akhirnya berhasil diseret ke kantor polisi, namanya juga orang kaya kan ya, jelaslah mereka semua bebas. Dong Eun bahkan dipukuli sama gurunya sendiri gara-gara keukeuh gak mau menghapus nama Yeon Jin di formulirnya.


 

Akhirnya, ibu Yeon Jin turun tangan dengan menyogok orangtua Dong Eun. Dong Eun Cuma dari keluarga miskin yang otomatis bakal nerima sogokan itu tanpa mikirin anaknya sama sekali. Alhasil Dong Eun berhasil keluar dari sekolah, dan dia mulai kerja serabutan sampai akhirnya kerja di pabrik. Dia juga ga nyerah gitu aja sama pendidikannya, jadi sambil kerja dia juga belajar buat ikut kejar paket C. 

Sebenernya sih Dong Eun bukannya ‘nrimo’ dengan kondisinya. Dia tuh hampir aja bunuh diri tapi kemudian dia sadar kalau itu sama aja ‘kalah’ dari Yeon Jin. Maka dari itu dia lebih milih bangkit buat lanjutin kehidupan dia dan cita-citanya tuh cuma satu, Yeon Jin. 

Baca Juga: Cara Membedakan Pyunkang Yul Asli dan Palsu

Udah dari situ dia mulai fokus merencanakan pembalasan dendamnya ke Yeon Jin dengan cara mati-matian kuliah di jurusan Pendidikan. Nantinya dia akan jadi seorang guru dan apa? Yups, balas dendam lewat anaknya Yeon Jin. 

Nah di tengah perjalanan pembalasan dendamnya itu dia bertemu dengan Ju Yeo Jeong yang diperankan Lee Do Hyun. Yeo Jeong ini juga sama-sama kuliah dan dia kuliah di kedokteran. Dia tuh naksir Dong Eun sejak pandangan pertama. Tapi Dong Eun kayak menghindar terus karena dia mau fokus bales dendam.

Aku ngga akan spoiler lebih jauh jadi cukup segitu aja sinopsisnya. Intinya tuh ini pembalasan dendam yang amat sangat terencana sekali, mainnya tuh ngga buru-buru tapi selangkah demi selangkah namun pasti. Sayang banget ceritanya gantung karena katanya bakal dilanjut di episode 2. 

Baca Juga: Review Produk Parfum Marina Fresh Sparkle Eau de Toilette

Untuk ratingnya buat aku sih 100/10 ya. Ceritanya sama sekali gak bertele-tele dan rencana balas dendamnya itu loh bener-bener brilian dan elegan. Jujur aku masih penasaran gimana kisahnya si Yeo Jeong yang keliatannya dia juga menderita karena trauma masa lalu. Oke segitu dulu, semoga bermanfaat yaa.