Fakta BTS Update Maret 2018 #1st Week


Akhirnya kita masuk ke bulan Maret!! Let’s be happy! *prok prok*

Kalian tahu nggak sih, akhir-akhir ini aku suka banget lagunya Taeyang yang Wedding Dress. Setiap kali denger intronya aku selalu keinget Jimin, soalnya Jimin pernah mainin piano Wedding Dress pas era Run. Dari situ aku ngerasa kalo Jimin ini nggak cuma bagus di dance sama nyanyi, tapi juga bagus di main piano. 

Demi apa akhir-akhir ini aku kepincut sama Jimin mulu haha. Tapi Yoongi tetap si nomor satu dong haha. 

Tidak perlu banyak cingcong lagi, yuk langsung aja disantap fakta mas-mas worldwide di bawah ini!!

Baca juga: Fakta BTS Update Februari 2018 #3

[1/3/18]
1. @fusetv: “Dunia sedang menunggu untuk melihat apa yang dibawa member BTS J-hope dengan debut mixtape-nya. Apa kalian siap, ARMY?”

2. Taehyung @fancafe [28/2/18] Secret Note: “Jadi aku telah memikirkannya untuk 5 bulan dan mulai membesarkan Yeontan. Aku belajar, bertanya pada banyak orang dan membawa Tannie pulang. Aku butuh sesuatu dimana aku bisa mengobati/santai saat aku pulang dari jadwal, rasanya senang melihat seekor anjing menyambutmu saat kamu pulang dan aku iri padanya. Karena aku tidak sering pulang, saat aku tidak pulang ke rumah keluargaku mengurus mereka untukku. Banyak ARMY yang membesarkan hewan peliharaan yang membuat hatimu berdebar [karena keimutan]. Bersikap baiklah terhadap mereka … Tannie telah mengatur rangking baru-baru ini, #1 ibuku, #2 aku, #3 Yeontan, #4 ayahku. Aku penasaran pada satu hal, kenapa Tannie hanya poop di depan kamarku? Sekarang aku menaruh tempat poop di depan pintu kamarku dan pemandangannya … saat aku bangun sering ada poop di depanku hmm… huh? Aku hanya punya Tannie (sebagai hewan peliharaan, karena ada rumor yang menyebutkan kalau Taehyung mengadopsi anak anjing lain). Soonshim ada di rumah nenekku, aku tidak punya ketertarikan lagi untuk mengadopsi yang lain setelah Tannie.”








3. ‘Burn The Stage’ adalah acara baru BTS yang akan memperlihatkan dokumentari world tour BTS.

4. SuperStar BTS menandai 9 Maret sebagai ulangtahun Suga dan 29 Maret sebagai peringatan hari dibukanya fanclub ARMY. 

5. Posisi BTS di Social 50 sedang dalam bahaya. Kamu harus rajin-rajin posting dengan mention @BTS_twt atau akun official IG mereka dan nonton MV nya berulang-ulang. 

6. [Naver] “BTS mendapat penghargaan sebagai Musician of The Year di Korean Music Awards. Mereka menjual paling banyak album dengan “Love Yourself ‘Her’” dan diakui untuk masuk dalam bagian musik terbesar US.”

7. @aubreykmiller: “Siapa lagi yang menjadi bagian dari keluarga BTS ARMY?”

8. @insight_co_kr memposting tentang Jungkook yang meng-cover lagu ‘All of My Life’

[2/3/18]
9. Nama Mixtape J-hope adalah Hope World



10. Lagu utama Hope World adalah Daydream, selain itu ada lima lagu lainnya diantaranya Airplane, Hope World, P.O.P (Piece of Peace) pt 1, Hangsang ft Supreme Boi, dan Base Line.

11. Yeonhap news TV: mixtape J-hope menempati posisi #1 di chart di 63 negara (iTunes)



12. PUMA menggunakan adegan-adegan yang mirip dengan MV BTS untuk video PUMA TURIN



13. @soundcloud: “Sembunyikan cewekmu/pacarmu.” Dengan memposting foto J-hope Daydream

14. Sunggyu Infinite: “Di sana terdapat grup-grup seperti BTS, Wanna One, Seventeen yang bekerja dengan sangat keras. Mereka sangat keren dan lebih bertalenta daripada aku, mereka bersinar terang. Aku pikir tentang bagaimana kerennya mereka kepada diriku sendiri, bagaimana mereka dapat melakukan penampilan yang begitu keren seperti itu.”

15. Saat J-hope melakukan Vlive, seorang fans bertanya kenapa dia memutuskan merilis mixtape secara gratis. J-hope jawab kalau musik jauh lebih penting daripada uang. 

16. Hwang Chiyeol: “Aku sedang duduk sendirian di GDA dan Jin datang kepadaku bilang “Hyung!” dan menari bersama denganku, setelahnya aku menjadi penggemar BTS. Itu rasanya sungguh hangat memiliki seseorang yang mendatangiku seperti itu.”

17. MV Daydream telah melewati 5,3 juta penonton dalam 7 jam rilis. 

18. iTunes worldwide: #1 J-hope – Hope World [New] ; #4 Agust D – Agust D [+23]

19. Cuplikan lagu Airplane sudah pernah dipamerkan J-hope sewaktu Comeback Show DNA 

20. J-hope Vlive: “Di sana ada episode besar di pembuatan MV. Salah satu member BTS berada di MV. Cari dia, dimana dan kapan mereka di MV.”

21. J-hope Vlive: “Saat aku melihat komentar-komentar, itu sungguh membuatku bahagia, demi melihat bahwa ada banyak sekali orang yang mencintaiku.”

22. J-hope Vlive: “Aku masih bekerja keras, membuat musik, jadi plis antisipasi dan support. Aku berlari selama setahun untuk datangnya hari ini. Aku pikir aku menaruh banyak waktu ke dalam ini. I love you all, dan bahkan setelah Vlive ini berakhir plis banyak cintai Hope World.”

23. J-hope Vlive: “Apakah hitungan hatinya ini sudah 161 juta? Aku tak dapat mempercayainya.”

24. J-hope Vlive: “Aku membuat ‘Blue Side’ tiga tahun lalu semuanya, setelah 1st Verse. Saat aku mendengar lagu ini, aku memikirkan masa lalu. Itu membuatku memikirkan tentang bagaimana terkadang aku ingin kembali pada saat aku tidak tahu apa pun.”

25. J-hope Vlive: “Di lagu Airplane ada bagian ‘grup berteriak’, aku melakukannya bersama BTS. Aku meminta mereka untuk melakukannya untukku, dan mereka menerimanya saat itu juga aku sungguh tersentuh.”

26. J-hope Vlive: “Airplane sungguh bermakna, aku membuat beat-nya di Chicago saat makan pizza, pizza mereka sangat terkenal, bekerja saat makan di hotel. Ini sebenarnya sudah kuperlihatkan di Comeback Show kami. Adalah mimpiku saat aku kecil untuk mengendarai sebuah pesawat.”

27. J-hope Vlive: “Aku punya banyak rasa bangga di tim kami. Tentu saja semua ini terima kasih padamu guys, tapi aku punya banyak rasa bangga di tim kami. Kami memberinya semua yang kami miliki sejak kami kecil, dan karena kami telah bersama-sama, kami bertujuh dalam waktu yang begitu lama aku melakukannya begitu saja.”

28. J-hope Vlive: “’Hangsang’ adalah tentang aku yang melalui perjuangan-perjuangan dengan BTS, dan sampai pada dimana kami hari ini, bertemu banyak selebritis. Ini pada dasarnya aku hanya bertingkah keren.”

29. J-hope Vlive: “Kupikir rap-nya direkam dengan sangat baik, saat aku rekaman ‘Base Line’ aku merasa bahagia saat rekaman. ‘Base Line’ adalah lagu yang menyenangkan.” 

30. J-hope Vlive: “Aku menulis Daydream di hotel di Brazil, aku benar-benar paas saat aku mendengar lagu ini.”

31. J-hope Vlive: “Kupikir akan sangat bermakna bagiku jika aku bisa menjadi bagian kedamaianmu. Alasan kenapa aku menaruh ‘part 1’ di judulnya adalah karena aku pikir akan sangat bagus untuk lanjut membicarakan tentang topik ini.”

32. J-hope Vlive: “Aku memproduksi ‘Piece of Peace’, menulis liriknya, dan meskipun banyak hyung yang membantuku, aku punya banyak cinta yang mendalam untuknya karena aku melakukannya. Beat-nya datang begitu saja karena aku ingin membuat sesuatu yang mengekspresikan siapa diriku.”

33. J-hope Vlive: “Aku ingin ‘Hope World’ menjadi aku, melodi dan liriknya. Aku membuatnya sembari memikirkan tentang seperti apa rasanya untuk perform dengan lagu ini.”

baca juga: [Profile and Fact J-hope BTS 2018 #1] Mixtape 'Hope World' (HIXTAPE) Tops No. 1's iTunes Charts in 63 Countries

34. J-hope Vlive: “Gambarnya album sangat menggemaskan. Ada banyak editing di sana, untuk melihat mana yang akan (terlihat) bagus. Aku sangat ingin tipe rasa ‘pop art’, dan kupikir seni album ini cocok dengan getaran musikku.”

35. J-hope syuting MV Daydream di bulan Februari, setelah hari ulang tahunnya berakhir. Dia bilang kalau syutingnya sangat menyibukkan.

36. Sutradara MV Daydream adalah Lumpens, sutradara MV Spring Day. Sutradara itu menggabungkan semua seni yang diinginkan oleh J-hope di MV. 

37. J-hope nggak percaya kalau dia bakal menyukai musik. Dia mengawali karir dengan menari, tapi setelah dia belajar dari RM, Suga dan Supreme Boi, dia pun jadi menyukai musik. 

38. J-hope ngga ngerti apa maksud Hixtape saat fans menyebut Hixtape di komentar Vlive nya. 

39. Pdogg menyebut kalau J-hope memulai bekerja mixtape sejak Januari 2017. 

40. MV Daydream menjadi MV K-pop pertama yang mendapat 1 juta like tercepat, idol pertama yang meraih posisi #1 di chart UK, penyanyi solo K-pop dengan posisi #1 terbanyak di iTunes chart sebanyak 72, dan MV 9 juta kali ditonton dalam 13 jam.

baca juga: [Profil dan Fakta BTS X PUMA Korea 2018 #1] Rilis Harga Model Sepatu Baru Series 'TURIN'

[3/3/18]
41. Saat tahu Yoongi mendatangi restorannya, chef Lee Yeonbok yang saat itu sedang di dapur langsung berlarian untuk bertemu Yoongi.

42. Q: “‘Daydream’ sepertinya lagu yang sangat pribadi – tapi juga merupakan irama yang menyenangkan untuk ditarikan. Apa cerita yang diberitahukan lagunya?”
J-hope: “Orang-orang tahu aku, dan aku tahu aku adalah seseorang yang berada di mata publik. Aku ingin menunjukkan bahwa di balik public figure ini adalah seorang pemuda biasa bernama Jung Hoseok. Aku ingin menggunakan ini sebagai outlet untuk berbicara mengenai keinginan-keinginan dan harapan-harapan yang setiap orang di dunia miliki tapi aku harus menekan dan menutupinya karena telah memilih garis pekerjaan ini. ‘Daydream’ adalah, tentu saja, bermimpi saat terjaga tentang hal-hal yang umumnya di luar jangkauan kita. Tapi bahkan jika mimpi-mimpi ini mungkin tidak pernah menjadi kenyataan, membariskan mimpi-mimpi ini di kepalaku tetap memberiku ketenangan. Aku pikir mengekspresikan topik ini di cara yang salah mungkin membuatnya menjadi terlalu berat, jadi aku ingin menaruhnya pada sesuatu yang bisa membuat bergoyang dan menyenangkan.”

43. Aktris Seowoo mengklaim kalau dia adalah seorang ARMY di acara Happy Together. Dia telah berhenti dari dunia akting selama beberapa tahun dan dia bilang dia nggak punya mimpi tapi BTS berhasil menginspirasi dia. Sekarang dia ingin bekerja lebih sembari bersenang-senang.

44. Idol cowok dengan visual paling polos bahkan bisa membuat wanita iri, Jungkook berada di urutan #1 dari 10 idol cowok lainnya. 

45. @Koreaboo: “Album J-hope menjadi tren dunia, fans Korea tidak bisa mempercayai bahwa dia sepopuler ini.”

46. [Yeonhap TV] MV ‘Not Today’ telah meraih 200juta penonton, menjadi MV kelima BTS yang meraih begitu banyak penonton




47. ‘Hope World’ meraih 8,6 ribu penjualan US dan 12,1 total unit US dalam sehari. Menjadi salah satu TOP 15 best-selling album mingguan.

TAKE WITH FULL CREDIT

Sumber: @vantaekim (twt), @glitter_jk (twt), @headlineplanet (twt)