Fakta Terbaru BTS Update Agustus 2018


Berikut ini adalah fakta baru BTS yang kurangkum dari rentang Juli sampai Agustus 2018. Postingan ini dibuat pada 20 Agustus, kalau ada update, bakal ditambah ke postingan selanjutnya. Happy reading ^_^



1. J-hope terpilih sebagai Best Rapper dalam polling K-pop position battle Mnet, di mana ia menempati nomor 1 dengan vote terbanyak dari Vietnam (21,3%), Korea Selatan (10%) dan US (9,7%)


2. Suga terpilih sebagai Best Producer dalam polling K-pop position battle Mnet, di mana ia menempati nomor 1 dengan vote terbanyak dari Vietnam (14,3%), Korea Selatan (10,1%) dan US (9,7%)


3. K-media mengatakan “LY Answer oleh BTS, album ini adalah album konsep. Semua 16 lagu di tracklist A secara organik terhubung dengan musik, cerita dan lirik di bawah satu subjek. Ia mengikuti aliran emosi dari pencarian dirimu yang sesungguhnya melalui cinta. 

4. DJ Swivel yang merupakan produser dari lagu Euphoria, sekaligus co-written dari lagu ‘I’m Fine’, ‘Answer: Love Yourself’ dan ‘Magic Shop’ me-retweet tweet dari Big Hit Entertainment tentang Tracklist Answer.

5. Pdogg, Supreme Boi bahkan Jpearl ikut memposting tracklist album LY: Answer di IG mereka masing-masing.

6. Track baru yang ditambahkan ke album LY: Answer diantaranya: Trivia Just Dance, Trivia Love, Trivia Seesaw, Epiphany, I’m Fine, IDOL, Answer Love Myself.


7. Twice me-mention nama BTS di interview mereka.

8. BTS mengonfirmasi kalau tiket konser di Citi Field New York City telah sold out dalam 20 menit. (gendeng ki)

9. K-media membicarakan tentang senyumnya RM yang selalu mengangkat bagian ujung bibirnya, di mana itu membuat orang-orang (yang melihatnya) senang. Dan senyumnya yang memperlihatkan giginya adalah bagian menarik yang lain dari dirinya. Juga lesung pipinya adalah alasan kenapa orang-orang ingin melihat senyumnya lagi dan lagi. 

10. @radiodisney: Lagu ‘So What’ adalah lagu no. 1 di minggu ini! Ini adalah kelima kalinya lagu mereka jadi yang no. 1 di Radio Disney!

11. Forbes US mengatakan, “Di tahun 2018 BTS menjadi artis K-pop pertama yang meraih no. 1 di Billboard 200 album chart, dan mereka mungkin akan melakukan itu lagi nanti.” (tunggu aja meen)

12. MV ‘FIRE’ telah meraup tontonan sebanyak 400 juta kali, diikuti oleh DNA

13. K-media mengatakan, total penjualan tiket Love Yourself di Korea ialah USD 8,4 juta, setara dengan 95 milyar won. Dan kalau dihitung dengan penjualan tiket di seluruh dunia, totalnya = 75 juta US dollar (berapa rupiah itu hmmm kaya deh mereka)

14. Instagram HighcutStar memposting foto RM bersama dengan dua aktor: Park Seojun dan Ryu Junyeol sebagai selebriti dengan penampilan seperti seorang boyfriend. “RM adalah leader BTS dan leader fashion di saat yang sama. Tubuhnya yang menarik perhatian dan foto-fotonya yang sensitif membuat hati kita deg deg an.”



15. BTS adalah artis pertama yang menggunakan stadium Citifield sebagai tempat konser. Dan total 40ribu kursi telah terjual habis. 

16. Seorang teman OP melihat Namjoon di sebuah pameran seni. Teman OP mengambil gambar dari jauh untuk menghargai privasi RM. Ia memposting fotonya setelah RM udah pergi dari tempat pameran. 


17. K-media mengatakan sebuah perusahaan analisis telah mengecek hubungan pencarian kata kunci “Happiness (kebahagiaan)” sejak tahun 2014 di site portal seperti Naver, Daum di Korea. Hubungan kata paling top ialah “Kiss, Together, Love, Human” dan “Wanna One” “Jungkook” dan “Jimin” berada di rangking atas juga. Hasil ini telah dianalisa dengan dua cara, yang pertama ialah orang-orang merasakan kebahagiaan saat mereka melihat idol yang mereka suka dan analisis lainnya adalah orang-orang yang mungkin membayangkan idolnya akan jadi bahagia.

18. BTS mendapat sertifikat RIAA gold untuk Fake Love. Total 3 lagu BTS; Fake Love, Mic Drop dan DNA, yang mendapat sertifikat RIAA Gold. Sertifikat ini diberikan pada artis yang menjual 500ribu kopi dari single mereka di US. BTS juga dapat BB ‘Social 50’ chart selama 57 minggu, mengalahkan rekor Justin Bieber yang cuma 56 minggu.


Cr: @choi_bts2 (twitter)