Fakta IU Ternyata Polisi Berlisensi Mantan Perwira Kehormatan di Kepolisian Korea Selatan

Tidak Banyak Diketahui Orang, Solois Cantik Ini Ternyata Adalah Seorang Polisi Berlisensi!

Pencapaian luar biasa solois satu ini terbilang sangat jarang diketahui orang lain. Tidak banyak yang tahu, IU adalah mantan perwira kehormatan di kepolisian Korea Selatan.

IU diangkat menjadi seorang anggota perwira kehormatan pada Februari 2013 dan dipromosikan menjadi perwira senior di tahun 2014 berkat kerja kerasnya sebagai duta anti-intimidasi.





Bukan hanya itu, penyanyi kelahiran 1993 tersebut juga berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan acara sosial untuk membantu menghentikan bullying di sekolah dan juga mempromosikan layanan panggilan "177" bagi korban kejahatan.

IU juga terlihat menghadiri upacara kenaikan pangkatnya. Komisaris Keselamatan Jiwa Seo Bum Soo mengatakan, "Satu kata dari IU berdampak lebih besar pada remaja Korea daripada ceramah panjang petugas kepolisian. "

Penyanyi kelahiran 1993 ini menjadi perwira senior di kepolisian selama dua tahun, hingga November 2016. IU dinilai telah melakukan banyak hal baik selama waktu pelayanan publiknya di kepolisian, baik dalam meningkatkan hubungan maupun mempromosikan keselamatan di masyarakat.

➖➖
Bagaimana pendapat kalian? Wah bias siapa nih? [Via Koreaboo; Trans and rewrite by Panncafe]
AMO
K-POP dan K-Drama Indonesia