[Terjemahan] Interview Jimin di Majalah Vivi Edisi Mei


Halo semuanya ^_^ Maaf ya akhir-akhir ini juarang banget update. Fakta bulanan masih dalam proses, kuotanya(?) masih kurang untuk memenuhi 1 artikel wkwkwk. Jadi aku selingin dengan terjemahan aja ya ^_^ 


Oh ya, bisa dong kalian follow akun twitter-ku @Oh_Najla15 dan IG @yoongicrush93_ kalo mau dapet info BTS. Slow sih kalau di IG, tapi kalau di twitter, kadang aku retweet tweet-nya I-ARMY, jadi kamu bisa pantengin aja Twitter-ku untuk liat fakta-fakta BTS ter-update. 

baca juga: [Terjemahan] Interview BTS Tentang Lagu 'Don't Leave Me' dan Pengertian Ringwanderung

Langsung aja ya. Ini adalah interview Jimin di Majalan Vivi untuk Edisi Mei. Seperti biasa, aku nerjemahkan dari bahasa Inggris. Jepang => Korea oleh @BTSR_613, Korea => Inggris oleh @glitter_jk, dan Inggris => Indo oleh Najla Al-faiq ^_^ 


==============



Saat kami tanyakan tentang perjalanannya ke Tokyo yang mana mengejutkan banyak ARMYs, dijawab oleh Jimin. “Kami berbicara tentang keinginan untuk mengunjungi Jepang (termasuk V). Secara kebetulan, jadwalku dan Jungkook sesuai. Jungkook menyiapkan tiket penerbangannya! Kami berkeliling di Sibuya dan Omotesando di saat petang dan bahkan pergi ke Disneyland. Itu merupakan perjalanan personal kami jadi kami bilang tidak pada orang-orang yang meminta foto dengan kami. Jika kami mengambil satu gambar, kami akan bersalah pada lainnya kalau kami bilang tidak … tapi orang-orang benar-benar mengerti dan mereka bahkan peduli pada kami. Kami sangat berterima kasih! Saat kami ditanya orang-orang ketika kami tersesat, mereka semua sangat bersahabat. Kami sangat terkesan. Jungkook bilang kalau itu merupakan perjalanan tak terlupakan juga.” Jimin tercermin pada perjalanan pertamanya dengan seorang member. 

baca juga: [Terjemahan] BTS X YouTube Red, Burn The Stage Rilis pada 28 Maret dan Cara Menonton Tanpa Harus Membayar

“Kami sebenarnya datang ke arena bowling ini selama perjalanan.” Kami sungguh tidak tahu bagaimana mengisi lembarannya di sini jadi kami menyerah dan pergi tapi akhirnya membalas dendam sekarang. Jimin bilang dengan senyum memenuhi wajahnya, dan berpose kemenangan. “Aku suka bowling!” Kemampuannya bagus juga! Setelah menembak, Jimin memukul baik spare dan strike. Dia berada di mood baik dengan tensi yang tinggi. “Aku pergi bowling dengan teman-temanku sebulan lalu. Aku rasa skorku sekitar 140? Nanti, aku akan membawa Jungkook ke arena bowling ini.” (tertawa)

Q: “Apa gambaran yang kamu miliki untuk kota ‘Tokyo’?”
JM: “Ia meninggalkanku kesan imut dan bersih (tertata). Aku berpergian ke sini sebelumnya dan telah banyak datang untuk melakukan aktivitas BTS, jadi ia terasa sangat dekat.”

Q: “Tempat apa di Seoul yang kamu rekomendasikan untuk pergi dengan seseorang yang kamu cintai?”
JM: “Namsan di Seoul. Melihat tampilan lanskap dari atasnya sungguh indah. Aku pergi dengan ayahku (tertawa). Taman langitnya juga tempat yang bagus untuk pergi dengan seseorang yang kamu cintai.”

baca juga: [Profil dan Fakta KARD 2018 #1] Ngaku Ingin Menjadi Seperti BTS


Q: “Orang seperti apa V dan J-hope itu?” 
JM: “V itu tinggi, bernyanyi dan menari dengan baik, serta memiliki suara yang bagus. Seperti yang dapat kamu lihat, dia sungguh pria yang sangat tampan meskipun begitu pada kenyataannya, dia suka sesuatu yang kecil dan menggemaskan. Kupikir perbedaan itulah poin pesonanya. J-hope adalah hyung yang memiliki banyak sekali pesona tapi senyumannya sungguh adalah yang terbaik. Kepribadiannya sangat ceria dan dia sangat berorientasi pada detail juga. Dia melakukan apa pun dengan baik termasuk rap, dance dan menyanyi. Dia adalah orang sempurna!”

Q: “Apa yang membuatmu tertawa di dorm?”
JM: “J-hope dan aku banyak berkomunikasi selama waktu singkat setelah mandi sampai kami tidur, dan pembicaraan kami sangat menyenangkan sehingga kami tertawa setiap hari. Ngomong-ngomong, J-hope mandi pertama kemudian aku. (tertawa)”

Q: “Siapa artis atau aktor Jepang yang kamu ingin kolaborasi dengannya?” 
JM: “Aku akan merasa bersalah untuk berkata … jika aku bilang aku ingin berkolaborasi dengan artis tertentu sekarang. Kami masih kurang dan belajar bahasa Jepang dengan keras. Aku akan memberitahumu suatu waktu kami meraih kemampuan dan berpikir lebih (hati-hati).”

baca juga: [Terjemahan] "Small Talk "Kim Youngdae Tentang Jungkook Mengcover Lagu Roy Kim

Q: “Apa lagu atau lirik yang kamu rekomendasikan untuk album “Face Yourself”?
JM: “Karena itu adalah album original Jepang, kami tidak bisa menghilangkan lagu original Jepang. Juga liriknya bagian “Aku ingin menahanmu dengan erat, sekali lagi sebelum menghilang~ (Kimi no dakishimetai~)” di Crystal Snow memiliki melodi yang luar biasa sehingga itu membuatku merasa senang menyanyikan bagian itu.”

Iya Jim, aku juga suka banget part yang kamu nyanyikan di Crystal Snow :”)) nggak bisa move on dari Dakishimetai meskipun sudah ada Don’t Leave Me :”””” Tanggung jawab, Jim!

Nah itulah interview Jimin di Majalah Vivi. 

baca juga: FF BTS by ohnajla

Kamu nemu artikel berbahasa Inggris tentang BTS, trus nggak ngerti artinya, bisa kirim ke aku, ntar aku terjemahkan. Atau kamu pingin posting terjemahannya itu di blog-mu sendiri, dengan atas nama kamu, nah itu bisa juga tapi bayar wkwkwkw. Nggak mahal kok, aku juga sadar diri masih beginner wkwkwk. 

Oke sekian. Semoga artikel ini berguna ^_^