Fisiognomi Tiap Member BTS Oleh K-Media


Berikut ini adalah hasil fisiognomi alias ilmu wajah dari tiap-tiap member BTS yang dilansir oleh sebuah media Korea. Langsung aja simak. 

1. RM = Leopard


Leopard biasanya hidup sebagai pemimpin, sehingga politikus atau jaksa akan sesuai dengan image-nya. Pintar dan berbakat, saat dia fokus pada sesuatu, dia akan terus mendorong maju sampai mendapatkannya. RM sangat berkharisma, dia bisa mendapat apa pun yang ia mau. 

2. Jin = Rusa


Rusa biasanya suka berkorban dan tidak pernah membuat yang lain berada dalam keadaan sulit. Mereka mendapat kesucian daripada terlalu banyak teknik (maaf aku sendiri juga ngga ngerti apa maksudnya). Karakternya bersih dan jelas, dia mendapatkan jiwa yang murni/suci. Saat ia mencapai high note (nada tinggi) kemerduannya penuh (lagi-lagi aku juga nggak ngerti apa maksudnya).

3. Suga = Kucing (aww lil meow meow)


Suga mendapat wajah kucing yang memiliki pancaindera yang berkembang dengan baik, sehingga sesuai dengan seorang artis atau orang yang bekerja di dunia hiburan. Dia terlahir dengan perasaan yang sangat lembut. Dia kalem dan penuh perhatian. Ia yakin pada sebuah kepercayaan/keyakinan. Ia selalu bisa mendapatkan keramahtamahan yang baik. 

4. J-hope = Tupai 


J-hope mendapat wajah tupai yang mana punya banyak bakat. Tupai selalu pure sehingga dia polos dan ceria seperti J-hope. Agresif pada yang dicintainya. Dia punya selalu ingin tahu dan sibuk. Ceria serta positif. Sangat baik dan selalu peduli pada sekitarnya. 

5. Jimin = Elang


Jimin mendapat wajah elang yang mana memiliki karakter yang keras serta daya tarik. Wajah elang tidak luas dan mendapat pandangannya sendiri (aku ra ngerti maksudnya). Sangat tenang ketika mereka tidak sedang berburu, tapi saat mereka mulai berburu, sangat berkharisma. Ia bertindak cepat di kakinya, dia mendapat konsentrasi. 

6. V = Siberian Husky


V mendapat Siberian Husky yang keren. Siberian Husky itu setia, mereka melakukan yang terbaik dalam mengerjakan tugas/kewajibannya. Dia pintar sehingga dia bisa mencari cara untuk meraih tujuan. Dia selalu bersama siapa pun (alias supel). Dan dia membuat orang-orang merasa nyaman.

7. Jungkook = Domba


Dia sabar dan baik. Dia bisa bermain sendirian dengan baik (maksudnya dia itu bisa hepi meskipun main sendirian). Dia jujur dan ramah. Meskipun dia baik, saat ia memiliki sebuah tujuan yang ingin diraih, tidak ada yang namanya berkompromi. Dia selalu dicintai. Dia mendapat konsistensi dan sensibilitas.

Oke, mungkin banyak yang masih belum ‘mudeng’ sama penjelasannya. Jadi akan kujelaskan secara singkat, padat dan jelas sesuai pemahamanku.  

Baca juga: Review Film 'U-July 22 (Utoya, July 22)' (2018)

1. RM itu berdasarkan fisiognomi, dia mendapat Leopard. Leopard sendiri memiliki karakteristik sebagai pemimpin, sama halnya seperti RM. Dia pintar, berbakat, dan kalau sudah fokus pada sesuatu, dia nggak akan berhenti sampai bisa dapetin apa yang diinginkannya. Selain itu RM juga berkharisma, jadi apa pun yang dia mau, dia bisa dapetin itu dengan mudah. 

Baca juga: Lirik Lagu BTS Trivia: Love [Terjemahan Indonesia]

2. Jin berdasarkan fisiognomi, dia mendapat Rusa. Rusa sendiri memiliki karakteristik suci dan polos, yang itu sesuai banget sama karakternya Jin. Rusa kerap berkorban (terlebih demi anaknya) dengan harapan supaya yang lain nggak terjebak dalam keadaan yang sulit, semisal saat ada predator. Sama halnya seperti Jin yang selalu berusaha ngelawak meskipun lawakannya gak lucu cuma demi suasananya terasa lebih baik. 

Baca juga: Penyebutan Nama BTS Dilarang di Korea Utara (Korut), Ini Penjelasan nya!

3. Suga berdasarkan fisiognomi mendapat kucing. Kucing itu kalem, luarnya cuek tapi sebenernya perhatian. Sama halnya seperti Suga yang gayanya doang cuek tapi aslinya perhatian banget. 

4. J-hope berdasarkan fisiognomi mendapat tupai. Dia polos dan ceria, agresif pada yang dicintainya, selalu ingin tahu sehingga dia sering tampak sibuk, pemikirannya positif, dan yang terpenting dia selalu peduli pada sekitarnya. Sesuai banget dengan karakter J-hope ‘kan?

5. Jimin berdasakan fisiognomi mendapat elang. Elang itu punya daya tarik yang tinggi dan bakal kelihatan berkharisma banget kalau sudah mulai berburu. Sesuai dengan Jimin yang bisa menarik perhatian orang-orang dengan 1001 ekspresinya, apalagi pas dia udah ada di atas panggung. 

6. V berdasarkan fisiognomi mendapat Siberian Husky. Siberian Husky punya karakter cerdas, supel dan setia. Begitu pula dengan V. Ia mudah berteman dengan siapa pun, dan akan setia berteman dengan mereka. Dia pun punya kecerdasan yang bisa dibilang di luar ekspektasi orang-orang. 

7. Jungkook berdasarkan fisiognomi mendapat Domba. Domba itu terkenal baik hati dan sabar. Sama halnya seperti Jungkook. Tapi jika dia sudah menetapkan sebuah tujuan, tidak ada lagi yang namanya ‘berkompromi’ di kamusnya. Dia konsisten.

*Diterjemahkan dari akun twitter Soo Choi