Review Produk Pond’s Magic Powder BB Thailand


Sudah sering dengar produk BB dari Pond’s ini? Hm, kayaknya memang lagi booming banget di Indonesia sih. Pasti udah banyak youtuber/beauty blogger yang udah ngereview produk ini. Dan bisa dibilang aku udah telat banget untuk ngereview produk ini. Well, bodo amat wkwkwk. I do what I do. 

Sebenarnya aku udah pingin produk ini sejak lama. Tapi karena kebanyakan dijual online, aku agak ragu untuk beli. Biasalah, hemat gituloh (hemat atau pelit?). Karena meskipun harganya 20ribu, tapi kalo ongkirnya sama 20 atau malah lebih, ‘kan ya eman juga sih duitnya. Untung beberapa minggu lalu aku menemukan produk idaman ini di raknya Indomaret. Harganya termasuk murah banget sih, Rp 25.500,00. Jelasnya langsung kumasukkan keranjang sebelum stoknya habis. 



Aku bener-bener nggak nyangka kalau ukurannya mungil banget. Memang sih banyak yang bilang kalau ukurannya kecil, tapi nggak kusangka bisa sekecil itu. Meski kecil, isinya termasuk banyak loh 50 gram. Untuk pemakai yang jarang keluar rumah paling-paling setahun belum habis. 

Nah, setelah kubawa pulang, aku tuh bingung gimana cara bukanya. Tutupnya tak puter-puter tapi kok ngga bisa dibuka. Untungnya belum kucongkel gitu ya, ternyata yang dibuka itu stiker bagian atas. Duh, kampungan banget sih gue. Jadi stiker bulat di bagian atas itu dilepas, nah baru deh isinya bisa dikeluarkan. Kira-kira awal kamu beli kayak gini juga gak?


Berlanjut ke isinya. Dicium aromanya harum banget, kayak bedak bayi tapi aromanya lebih mature. Bubuknya warna cokelat gitu, kayak warna foundation tapi bentuknya bubuk. Hati-hati ya kalau mengeluarkan bubuknya. Jangan di tempat yang berangin, nanti pada terbang ke mana-mana wkwkw. 

Cara pengaplikasiannya ada dua. Yang pertama, kamu bisa tuangkan bubuknya ke atas kertas, trus diusapkan ke wajah pake puff bedak. Dengan cara ini, BB-nya bisa rata di wajah. Untuk cara yang kedua, kalau kamu emang buru-buru banget, langsung aja dituangkan ke telapak tangan, trus diusapkan ke wajah. Kalau aku sih lebih prefer cara kedua ya. Karena pengalamanku sendiri, BB-nya itu kerasa nempel banget gitu, karena nggak tersisa di puff bedak. Tapi kalau memang takut nggak rata, mending pake cara pertama. 


Pada tata cara pemakaian di bagian belakang produk, kita disarankan untuk mengaplikasikan BB setelah memakai pelembab. Tapi nggak pake pelembab dulu nggak masalah kok. Aku sering gitu. Cuma gini, setelah pake BB jangan langsung pake bedak. Biarin beberapa detik, semenitlah kalau bisa—biar menempel sempurna dulu—baru dikunci pake bedak. 

Baca juga: Review Masker "My Beauty Diary" #BeautyFreak

Rasanya ringan banget di wajah, nggak kayak pake foundation krim. Trus ke kulit juga lembut banget, memuaskan deh. 

Baca juga: Review Produk Imperial Leather Body Wash Softly Softly

Tapi dianjurkan untuk tidak terlalu lama kontak dengan sinar matahari langsung, seperti yang tertulis di bagian belakang produk. Dan mungkin agak sedikit menyusahkan untuk pemilik wajah berminyak. Beberapa waktu lalu karena cuacanya gerah banget, setelah pake BB + bedak, wajahku langsung berkeringat. Trus kukeringkan pake oil control film, keringetnya jadi warna cokelat gitu kayak BB-nya luntur. 

Baca juga: Review Pemakaian Shampoo Dee Dee untuk Remaja 19 Tahun #BeautyFreak

After all, produk ini bener-bener bagus. Dari bintang 10, kukasih 8 karena tadi, keringetnya ikut-ikutan berwarna kecokelatan. Sekian review produk Pond’s Magic Powder BB Thailand dariku. Makasih yang udah baca.